Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Tokoh pegunungan sepakat dukung pasangan JWW-HMS

0 4.143

Wamena (Sentani News) –  Tokoh adat pegunungan tengah Papua, Briur Wenda dan mantan Bupati Jhon Tabo menyatakan sikap memberikan dukungan penuh kepada pasangan Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) untuk maju pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua 2018-2023.

 

Pernyataan itu disampaikan langsung pada saat deklarasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur JWW-HMS di lapangan Pendidikan, Wamena, Kabupaten Jayawijaya yang disaksikan sekitar 20 ribu lebih rakyat pegunungan tengah dan para pengurus partai dari DPP PDI Perjuangan dan sejumlah pengurus partai wilayah Provinsi Papua, pada Senin (08/01/2018).

 

Briur yang dua kali mencalon diri sebagai bupati di Kabupaten Lanny Jaya itu merasa yakin dan percaya bahwa pasangan JWW-HMS akan menjadi gubernur dan wakil gubernur Papua periode 2018-2023.

 

“Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae merupakan contoh pemimpin dan kader terbaik di tanah Papua sehingga saya secara pribadi dan seluruh keluarga mulai dari Lembah Baliem, Lanny Jaya, Puncak Jaya, Puncak Papua dan Intan Jaya akan bersatu memberikan dukungan kepada JWW-HMS,” katanya.

 

Dukungan yang diberikan rakyat pegunungan tengah karena menilai sosok figure kedua pemimpin ini mampu mempersatukan dua suku yang berbeda, yakni wilayah pegunungan tengah dan wilayah pesisir pantai.

 

Baca juga

Advertisement

“Jadi saya lebih setuju jika motto JWW-HMS adalah “Papua Cerdas”. Motto ini sangat cocok untuk membangun Papua kedepan agar lebih baik lagi. Makanya pernyataan kami di seluruh kabupaten wilayah pegunungan tengah mendukung sepenuhya kepada kedua pasangan ini,” katanya.

 

Untuk itu, Briur menghimbau kepada seluruh rakyat dan keluarga di wilayah pegunungan tengah dan para tokoh adat, pemuda dan intelektual serta kaum perempuan untuk bersatu hati dan satu pikiran memberikan dukungan kepada pemimpin yang sudah terbukti.

 

“Dukungan kami secara spontanitas karena, JWW telah sukses membawa masyarakat Jayawijaya kearah pembangunan yang lebih baik, selama dua periode memimpin dan kini masih menjabat sebagai Bupati Jayawijaya, JWW begitu merakyat. Begitu juga HMS, dua periode pimpin Jayapura dan berhasil tanpa cela,” kata Briur.

 

Sementara itu,  mantan Bupati Tolikara  DR Jhon Tabo menegaskan, pihaknya akan memasang badan untuk kemenangan JWW-HMS agar menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023.

 

“Selama ini banyak pemimpin hanya mencari kekuasaan sehingga berbagai macam cara merampas hak-hak rakyat, bahkan membunuh. Kami tidak ingin kekuasaan tapi kami ingin  pemimpin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pemimpin harus menjadi hamba dan pelayan bagi rakyat,” katanya.

 

Oleh karena itu, pihaknya bersama seluruh dukungannya selama ini di wilayah pegunungan tengah, khusus di wilayah Kabupaten Tolikara  mengajak untuk bersatu memberikan dukungan kepada JWW-HMS. “Semua harta benda dan segala macam, akan saya pertaruhkan untuk memenangkan JWW-HMS,” pungkasnya. (ian/pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja