Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Pendukung dan simpatisan terharu usai JHOSUA daftar KPU

0 808

Jayapura (Sentani News) – Pendukung, simpatisan hingga kader dan petinggi partai pengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) yang punya sapaan baru JHOSUA, menangis terharu.

 

Karena kedua figur yang diidolakan akhirnya bisa mendaftar sebagai salah satu peserta bakal calon gubernur dan wakil gubenur di KPU Papua, Kota Jayapura, Rabu (10/01/2018) sore, setelah melewati segala upaya untuk mendapatkan dukungan partai

 

Pantauan Sentani News, tangis haru menyelimuti seluruh para pendukung, kader dan simpatisan ketika kedua sosok itu bergantian berpelukan dengan Ketua Badan Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin Watubun dan petinggi partai lainnya.

 

Terlihat massa pendukung merasa terharu atas upaya yang telah dilakukan pasangan JHOSUA untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua dan akhirnya berkas pendaftaran diterima oleh KPU Papua dengan lengkap.

 

Baca juga

Advertisement

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Papua atas jerih lelah karena telah menunggu saya dan Pak HMS. Mulai dari pengumuman calon hingga pendaftaran pada hari ini. Itu semua karena berkat dan anugerah Tuhan yang diberikan kepada semua,” kata JWW  kepada wartawan usai pendaftaran.

 

Ia mengatakan, dirinya bersama HMS yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra, Perindo menyampaikan terima kasih secara rasa tulus atas upaya yang dilakukan selama ini.

 

Untuk itu, pada Juni 2018 mendatang diharapkan kepada seluruh rakyat Papua baik di gunung maupun di pesisir ramai-ramai datang ke TPS untuk memenangkan JOHSUA.

 

“Kita hanya bisa menangis karena jerih lelah kita sudah terjawab pada hari ini, kalau kita mengandalkan Tuhan dan bekerja dengan tulus maka Tuhan akan muluskan jalan ke tanda heran yang satu ke tanah Heran yang lain,” katanya.

 

Usai pendaftaran, pasangan JOHSUA bersama seluruh simpatisan dan tim relawan kembali menuju Taman Imbi Jayapura  berjalan kaki. “ kita kembali ke Taman Imbi untuk jalan kaki. Namun karena kita Papua Cerdas maka kita sepanjang perjalanan menuju Taman Imbi harus membersihkan sampah yang berserakkan,” imbuhnya. (Ian/pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja