Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Pasangan JHOSUA resmi terdaftar peserta pilgub Papua

0 1.778

Jayapura (Sentani News) – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (Jhosua) resmi terdaftar sebagai salah satu peserta dalam pemilihan gubernur (pilgub) 2018, setelah mendaftar dan diterima oleh KPU Papua.

 

KPU Papua menerima syarat pencalonan dan syarat calon pasangan JHOSUA setelah dokumen salah satu peserta pilgub masuk dalam data Silon yang terhubung dengan KPU RI.

 

Jhon Wempi Wetipo yang akrab disapa JWW nampak mengenakan kemeja merah sementara wakilnya Habel Melkias Suwae (HMS) mengenakan kemeja putih dan jeans berwana coklat.

 

Ketua KPU Papua, Adam Arisoy yang ditemui wartawan pemeriksaan dan penelitian dokumen syarat pencalonan dan calon pasangan tersebut mengatakan proses tersebut berlangsung cepat karena hanya diusung oleh dua partai sehingga prosesnya tidak berlangsung lama seperti yang dijalani oleh pasangan calon sebelumnya.

 

Baca juga

“Memang sangat mudah sekali kami lakukan verifikasi karena pasangan ini cuma didukung oleh dua partai politik yang mana mulai formulir B1 hingga B4nya telah memenuhi syarat, sehingga kita bisa cepat masukan data pendaftarannya. Calonnya juga telah memenuhi syarat dan yang terakir tadi kita terbitkan tanda terimanya sekaligus rekomendasi bakal pasangan calon untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Dok II Jayapura besok” ungkap Arisoy kepada wartawan.

 

Dijelaskannya berkas-berkas pencalonan tersebut adalah berkas dukungan dari partai politik yang B1-KWKnya telah ditandatangani oleh DPP partai yang bersangkutan. Sedangkan untuk berkas calon, Arisoy mengungkapkan itu adalah hal-hal yang menyangkut jati diri dari calon tersebut.

 

“Baik itu ijazahnya, surat kelakuan baik dan beberapa hal lainnya, itu yang dibagi dalam dua bentuk syarat calon” ungkapnya.

 

Ditambahkannya, untuk tahap berikutnya besok Komisioner dan seluruh petugas KPU akan berada di BNN dan Rumah Sakit Dok II untuk memfasilitasi para pasangan calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, “karena semua biaya untuk pemeriksaan keshatan para calon tersebut ditanggung oleh KPU” tandasnya. (Ian/pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja