Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

JWW: Saya bersama tim sempat galau

0 906

JAYAPURA (Sentani News) – Jhon Wempi Wetipo (JWW) mengungkapkan bahwa dirinya dan tim relawan yang mendorongnya untuk maju dalam pemilihan gubernur Papua tahun 2018 sempat galau saat mengikuti proses politik yang berjalan belakangan ini.

 

Karena saat proses politik tersebut berjalan sama sekali tidak ada kepastian dari partai untuk mendukung dirinya maju dalam pemilihan gubernur Papua yang akan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2018 dan sempat diprediksi akan ada kotak kosong dalam pesta demokrasi tersebut.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat tanah Papua yang sabar menanti proses politik ini sehingga banyak yang memprediksi akan ada kotak kosong tapi, Tuhan membuat suatu mujizat di Injury time untuk harus ada lawan sebagai suatu pembelajaran politik yang baik untuk seluruh masyarakat tanah Papua” kata JWW kepada wartawan di Hotel Horex, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (06/01/2017).

 

JWW mengungkapkan kegalauan yang dialami oleh tim relawan saat ini telah terjawab dan ia meminta untuk menjadikan jawaban tersebut sebagai semangat kerja untuk menang.

 

Baca juga

Advertisement

“Jadi, waktu belum ada pengumuman resmi dari ibu Megawati, saya lihat tim relawan ini sudah seperti loyo-loyo, tidak ada semangat. Tapi setelah adanya pengumuman, kita seperti disuntik supaya kedepannya k

akan lebih semangat lagi. Karena saya yakin dan percaya kalau Tuhan memuluskan jalan kita dalam kesulitan berarti Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah daripada apa yang kita rencanakan” ungkapnya.

 

Sekali lagi, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang telah bersabar menanti perubahan “Tentunya ini atas doa semua pihak, saya ucapakan terima kasih. Karena apa yang terjadi itu adalah upaya dari seluruh rakyat Papua dan kepada semua pihak yang ikut prihatin dengan kita dan ikut berjuang, saya berharap kita bisa bersama-sama mengajarkan rakyat untuk tetap santun” tukasnya.

 

Dikatakannya, pembunuhan karakter dalam suatu proses politik itu tidak akan ada manfaatnya bagi masyarakat dan hanya akan menyisahkan kebencian terhadap sesama orang Papua dan anak bangsa “karena itu mari bersama kita ciptakan pilkada yang aman damai dan bermartabat di Papua” pungkasnya. (Abe/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja