Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

JWW Klaim Sudah Terima Rekomendasi Dari Partai Gerindra

0 925

JAYAPURA (Sentani News) – Guna meredam isu terkait belum adanya penandatangan surat B1-KWK dari  Partai Gerindra yang ramai diperbincangkan di media sosial, kandididat calon gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW) menegaskan bahwa dirinya telah mendapatkan rekomendasi dukungan dari partai berlambang patuh burung garuda itu sejak 23 September 2017.

 

Ia juga mengjngkapkan bahwa telah diikat secara resmi oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan ditandatanganinya surat B1-KWK pada 30 Desember 2017 yang menyatakan bahwa partai tersebut sepenuhnya mendukung pencalonannya bersama Habel Melkias Suwae (HMS) dalam pemilihan gubenur Papua 2018.

 

“Jadi, rekomendasi dari Partai Gerindra itu sudah kami dapatkan sejak tanggl 23 September 2017, sementara surat B1-KWK dari Gerindra ditandatangani oleh Prabowo Subianto pada tanggal 30 Desember 2017” kata JWW kepada wartawan di Hotel Horex, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (06/01/2017).

 

Sementara soal dukungan dari PDIP, seperti diketahui pada tanggal 04 Januari 2018, Ketua Umum Megawati Soekarno Putri telah merestui JWW – HMS dan mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya mendukung penuh pasangan tersebut untuk maju dalam pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Papua.

“Ketika proses pengumuman yang dibacakan oleh ibu Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri banyak orang Papua yang menagis karena mereka menantikan perubahan diatas tanah ini” ungkap JWW.

 

Baca juga

Ditambahkannya pembelajaran demokratis yang baik itu perlu dilakukan  kepada seluruh masyarakat yang ada diatas tanah ini “Kita tidak bisa melawan kotak kosong karena kita orang-orang yang terdidik” tambahnya.

 

JWW mengungkapkan saat dirinya memutuskan untuk maju dalam pemilihan Gubernur Papua banyak sekali hal yang terjadi dan sempat membuat dirinya pasrah akan keadaan ditengah berbagai pendapat yang tersebar luas di media sosial dan berbagai perbincangan yang menjatuhkan dalam proses berpolitik di Papua. Meski begitu dirinya berupaya untuk tetap sabar dan setia.

 

“Seperti yang telah dinubuatkan oleh Ottow dan Geisler ‘siapa yang bekerja jujur di atas tanah ini akan mendapatkan satu tanda heran ke tanda heran lainnya’ itu yang saya dapatkan buktinya disaat injury time ibu Megawati secara resmi memberikan dukungan kepada kami” tukasnya.

 

“Saya bukan pemimpin suka mencaplok lahan orang lain, saya pikir kalau empat partai cukup mengantarkan saya untuk apa saya pakai banyak partai. Saya tidak mau berpolemik soal ada rekomendasi B1-KWK atau tidak,” pungkasnya. (

Abe/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja