Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

PGRI : Mathius Awoitauw Layak Dapat Penghargaan Wija Praja Nugraha

0 1.731

Sentani (Sentani News) – Persatuan guru Republik Indonesia,( PGRI) Kabupaten Jayapura mengusulkan kepada PGRI Provinsi untuk melakukan verifikasi tentang bagian-bagian program guru yang telah dibuat bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si selama 5 tahun memimpin kabupaten Jayapura.

Ketua persatuan guru Republik Indonesia,( PGRI) Kabupaten Jayapura, Frans YR Pepuho mengatakan, PGRI Provinsi menilai layak untuk diusulkan Mathius Awoitauw menerima penghargaan Wija Praja Nugraha ( tertinggi tingkat nasional).

“Karena layak itu, PGRI Provinsi mengundang PGRI Pusat untuk melakukan verifikasi ulang tentang benar atau tidaknya bagian program guru di Kabupaten Jayapura dan itu memang benar Bupati telah memberikan perhatian bagi guru –guru. Penyerahan penghargaan dijadwalkan tanggal 2 Desember 2017 mendatang dan langsung diserahkan oleh Presiden RI di Jawa Barat, Bekasi ,” katanya, Rabu (15/11).

Baca juga

Advertisement

Frans menilai bahwa memang Mathius sangat layak menerima penghargaan tersebut dari Presiden RI atas perhatian terhadap guru-guru di Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, Ketua pengurus besar PGRI Pusat, Didi Supriadi mengatakan, kedatangannya untuk memfasilitasi penyerahanya penghargaan dari presiden RI. Penghargan terhadap pendidikan dan dunia guru lebih tinggi dibandingkan daerah lainnya.

“Pendidikan di Kabupaten Jayapura sudah sangat baik dan setelah dicek memang benar. Bupati bahkan peduli dan mendorong mutu pendidikan sehingga menjadi lebih baik apalagi didalamnya dikemas pada dana alokasi kampung,( ADK),” ujarnya.[vito]

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja