Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kesejahteraan Guru Terus Diperhatikan

0 734

Sentani (Sentani News) –  Dinas pendidikan kabupaten Jayapura akan terus melakukan upaya kesejahteraan guru di Kabupaten Jayapura.

 

Kepala dinas pendidikan kabupaten Jayapura, Alpius Toam mengatakan, Pemerintah kabupaten Jayapura telah melakukan berbagai cara dalam upaya meningkatkan kesejahteraan guru terus dilakukan baik itu melalui tunjangan kinerja, tunjangan profesi guru dan tunjangan bagi daerah terpencil.

 

Baca juga

“ Memang upaya kesejahteraan terus dilakukan oleh dinas pendidikan kabupaten Jayapura melalui berbagai tunjangan namun karena keterbatasan anggaran maka tak semua tunjangan tak bisa didapatkan namun bekerja sebagai guru bukan semata-mata didasarkan atas tunjangan saja melainkan terpanggil sebagai guru dalam mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya, kamis.

 

Untuk jumlah guru disekolah, Alpius menilai belum ideal sebab saat ini, kita belum menjangkau standar pelayanan sekolah minimal bagi sekolah-sekolah di Kabupaten Jayapura dan itu lagi-lagi karena keterbatasan anggaran.

 

“ Bertumbuhnya sekolah guru dewasa sekarang ini, tentunya memaksa bertambahnya tenaga guru disekolah-sekolah. Kurangnya guru tentunya dihadapkan dengan sarana dan prasarana disekolah-sekolah,” ujarnya.[vito]

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja