Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Babinsa Rangkap Jadi Guru SD

0 934

Timika (Sentani News) –  Menyadari pentingnya dunia pendidikan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Serda Ruslan mengajar siswa/i di SD Inpres Jita, Senin (04/12/2017).

Serda Ruslan sebagai Babinsa di wilayah Jita memahami situasi dan kondisi sekolah di wilayah binaannya yang sering terkendala kurangnya guru dan juga tingkat pendidikan masyarakat yang masih rendah. Hal ini disebabkan karena wilayah tersebut memang sulit dijangkau dan biaya transportasi untuk mencapat wilayah tersebut juga memang cukup mahal.

Baca juga

Advertisement

Walaupun keberadaan guru tidak selalu ada namun anak-anak masih semangat untuk sekolah. Serda Ruslan tidak ingin motivasi anak-anak menjadi luntur, oleh sebab itu Serda Ruslan mengisi jam kosong di sekolah tersebut. Materi yang diajarkan yaitu berhitung dan membaca. Sebelumnya Serda Ruslan menjelaskan teori singkat perhitungan kemudian mengajarkan dan mempraktekan penghitungan kepada para siswa.

Selain itu para siswa pun dicoba satu persatu untuk maju dan mencoba beberapa pertanyaan dari Serda Ruslan. Untuk menambah motivasi para siswa, Serda Ruslan juga membagikan hadiah bagi para siswa berupa permen, hal ini membuat wajah para siswa pun terlihat sumringah dan semakin semangat belajar. Sebelum mengakhiri kegiatannya, Serda Ruslan menyampaikan “Kalian harus rajin belajar, karena ilmu sangatlah penting untuk masa depan kalian nanti”, ucap Serda Ruslan. (Sigit)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja