Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Babinsa Latih PBB kepada Siswa SMPN 1 Atsy

0 489

Asmat (Sentani News) – Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serka Ma’ruf Umanailo memberikan pelatihan baris-berbaris kepada siswa-siswi SMP N 1 Atsy bertempat di Lapangan SMP Negeri 1 Atsy Kampung Atsy, Distrik Atsy, Kab. Asmat pada hari Jumat 10 November 2017.

Pemberian pelatihan baris-berbaris kepada para siswa-siswi SMP N 1 Atsy ini dengan harapan mereka memiliki sikap yang tangkas dan disiplin yang baik sehingga nantinya dapat dijadikan bekal dan contoh yang baik bagi adik-adik kelasnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Ma’ruf Umanailo mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan merupakan permintaan langsung dari pihak sekolah SMP N 1 Atsy yang mana untuk melatih siswa-siswinya agar bisa melaksanakan baris-berbaris dengan baik dan benar.

Baca juga

“Kami selaku aparat TNI merasa sangat bangga karena mendapat kepercayaan dari pihak sekolah untuk melatih para siswa-siswi dalam melakukan baris-berbaris”. ungkap Ma’ruf.

“Sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan, hadap kanan/kiri dan jalan ditempat serta jalan secara kelompok merupakan pelatihan dasar yang saya latihkan”. Jelasnya.

Kepala Sekolah SMP Negri 1 Atsy Bapak Muhammad Nasir, S.Pd mengatakan, “Kami sangat senang dan bangga atas kesediaan Bapak Babinsa dalam memberikan pelatihan kepada para siswa-siswi SMP N 1 Atsy khususnya tentang baris-berbaris, kami juga berharap agar kegiatan seperti ini kedepannya dapat berjalan terus dan tidak hanya pelatihan baris-berbaris saja namun bisa berupa wawasan kebangsaan”, kata Muhammad Nasir. (Sigit)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja