Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Senam Jantung Sehat Ramaikan HKN ke 53 di Serui

0 1.013

Yapen (Sentani News) – Bertempat dilapangan Trikora Alun-alun Kota Serui telah digelar senam jantung sehat dan jalan santai sehat berhadiah dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 Tahun 2017, yang diikuti oleh Anggota Kodim 1709/Yawa, Anggota Polres Kep. Yapen, para pelajar dan mahasiswa, para Ibu-ibu Persit KCK Cab. XXII Kodim Serui, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Kep. Yapen serta sekitar 450 orang Warga Kota Serui, Minggu (12/11/2017).

Hadir dalam agenda tersebut,, Asisten 1 Bupati Kepulauan Yapen Gokman, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo. SH., Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf A.H Widagdo, Kabag Ops Polres Kep. Yapen Kompol Aswadi, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kep. Yapen dr. Efraim Aloysius Osok M.Kes., serta para pimpinan SKPD Kep. Yapen.

Baca juga

Advertisement

Diawali dengan senam jantung sehat yang dipandu oleh Ibu. Jumaisah dan Elyn Fonataba yang merupakan pemandu senam dari sanggar ACIS (aku Cinta Serui), nampak para peserta yan mengikuti kegiatan tersebut sangat berantusias, “Selain mendapatkan tubuh yang sehat, melalui kegiatan ini juga dapat memupuk kebersamaan para warga kota serui, selain itu juga ada doorprize dan hadiah-hadiah menarik yang membuat kami lebih bersemangat mengikuti kegiatan ini,” tutur Alfred salah seorang warga Kota Serui.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai sehat berhadiah yang yang dibuka oleh Dandim 1709/Yawa dengan mengambil start di lapangan Trikora Alun-alun Kota Serui dan kemudian kembali finish juga di Alun-alun, sembari melaksanakan jalan santai sehat, para panitia HKN membagikan kupon berhadiah, hal ini tentunya tak hanya menarik perhatian dari peserta jalan santai saja tetapi juga kepada para warga yang menyaksikan jalan santai tersebut sehingga tak sedikit dari mereka yang turut terlibat dalam meramaikan jalan santai sehat tersebut.

Kepala dinas Kesehatan Kep. Yapen mengatakan, dengan mengusung tema “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat” sejalan dengan program pemerintah melalui pendekatan keluarga, dimana keluarga merupakan langkah awal untuk mendorong masyarakat mandiri dan hidup sehat, “Dengan kegiatan perigatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 ini, pemerintah mengajak kerjasama bersama masyarakat untuk berperilaku hidup sehat yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa indonesia yang kuat dan hebat,” tuturnya. (Sigit)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja