Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kopi dari Papua Jadi Oleh-oleh Relawan Jokowi Dipernikahan Kahiyang-Bobby

0 577

Sentaninews.com, JAKARTA – Salah satu hasil komoditi terkenal, Kopi Wamena, menjadi oleh-oleh khusus yang dibawa oleh relawan Jokowi dari Papua sebagai hadiah bagi pernikahan putri Presiden Kahiyang Ayu.

Seperti dilansir oleh Kabar24, Selasa 07/11 disebutkan, meski Presiden Joko Widodo telah mewanti-wanti agar tamu undangan tak perlu memberikan sumbangan atau bingkisan, namun dengan inisiatif pribadi para relawan dari berbagai daerah enggan datang hanya dengan badan kosong.

Oleh-oleh yang dibawa para relawan ini, banyak yang dibagikan ke sesama relawan yang tengah menginap di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali.

Beberapa oleh-oleh yang dibawa diantaranya seperti Kain ulos dari Toba, manisan dari Samosir, Kopi dari Papua hingga Lobster dari Nias.

Baca juga

“Semua adalah oleh-oleh dari relawan” kata Ketum Solidaritas Merah Putih (SOLMET), Silver Matutina kepada tempo seperti dikutip kabar24, Senin sore, 6/11.

Dikatakan, ada sekitar 400 relawan Solmet yang sudah datang dari berbagai daerah yang berangkat sejak Minggu diantaranya dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Riau, dan Papua.

Namun, karena Presiden Joko Widodo tidak bersedia menerima sumbangan dalam bentuk apapun di pernikahan putrinya, rencananya oleh-oleh dari para relawan itu akan dijual di pasar dadakan dalam kawasan Asrama Haji Donohudan Boyolali mulai Selasa, 7/11, (hari ini).

Menurut Silver, warga kota Solo dan sekitarnya bisa membeli oleh-oleh yang dibawa para relawan dengan harga terjangkau di tempat atau stan-stan yang sudah dibuka di Asrama Haji Donohudan. [*]

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja