Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kodim 1701/Jayapura Gelar Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara

0 1.332

Jayapura (Sentani News) – Untuk mewujudkan generasi muda penerus bangsa yang handal, terpelajar, memiliki budi pekerti luhur, memiliki etika yang baik, bermoral dan tidak minus karakter, Kodim 1701/Jayapura menggelar Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara bersama tim Klinik Mipa yang bekerjasama dengan Pusat Teritorial Angkatan Darat. Rabu (15/11).

Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara yang digelar di Makodim 1701/Jayapura dibuka langsung oleh Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto S. Sos yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 13 sampai dengan 14 November 2017, dengan menghadirkan para Babinsa jajaran Kodim 1701/Jayapura dan Kepala Sekolah SMP se-Kota Jayapura serta 50 orang siswa-siswi SMP Kristus Raja Kota Jayapura.

Di hari pertama kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 13 November 2017 pukul 07.00 WIT sampai pukul 12.00 WIT, para Babinsa dan Kepala Sekolah SMP se-Kota Jayapura yang menjadi peserta Seminar dan Wisata Matematika Bela Negara, kemudian pada pukul 13.30 WIT sampai pukul 17.00 WIT para Babinsa difokuskan untuk mendapat pendalaman materi Wisata Matematika sehingga diharapkan pada saat kembali ke Koramil masing-masing, dapat menerapkan ilmu yang telah didapat di sekolah binaan masing-masing.

Baca juga

Advertisement

Pada hari kedua pelaksanaan kegiatan yakni tanggal 14 November 2017 mulai pukul 07.30 WIT sampai dengan pukul 15.30 WIT, Babinsa Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura yang telah mendapat pembekalan didamping oleh Tim Mipa, mempraktekkan langsung ilmu yang telah didapat terhadap 50 orang siswa-siswi SMP Kristus Raja Kota Jayapura di Makodim 1701/Jayapura.

Hasilnya pun sangat memuaskan karena para siswa-siswi SMP Kristus Raja Kota Jayapura sangat antusias, bergembira ria dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dandim 1701/Jayapura sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut dimana menurutnya, bahwa permainan Matematika Bela Negara ini, sangat mudah diterima oleh para siswa-siswi selaku generasi muda yang nantinya bakal menjadi calon penerus pemimpin-pemimpin bangsa ini. Selain bentuk penyajiannya yang unik dan kreatif, permainan ini juga terdiri dari unsur permainan matematika yang diintegrasikan dengan wawasan bela negara.

Dandim 1701/Jayapura berharap, kegiatan tersebut dapat meraih minat anak-anak didik di tiap sekolah, khususnya sekokah-sekolah binaan Kodim 1701/Jayapura karena permainan matematika bela negara ini merupakan salah satu cara untuk lebih meningkatkan wawasan kebangsan sejak dini dan ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. (Sigit)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja