Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kedubes Australia Kunjungi Pemkab Jayapura

0 1.082

Sentani (Sentani News) – Perwakilan Kedutaan Besar Australia melakukan kunjungan di Pemerintah daerah kabupaten Jayapura.

Pada kunjungan itu diwakilkan oleh, Konselor bidang human development Kedutaan Australia, Micelo didampingi penerjemahnya, Astrid Kartika yang diterima langsung Asisten 1 bidang pemerintahan Setda kabupaten Jayapura dan sejumlah kepala OPD diruang VIP Kantor bupati Jayapura, selasa (7/11).

Menurut, Konselor bidang human development Kedutaan Australia, Micelo, kunjungan ini sebagai langkah review terhadap bentuk kerjasama terhadap Pemerintah Jayapura. Kerjasama itu yakni, Kompak dan Landasan yang dilakukan di Kabupaten ini.

Baca juga

Advertisement

“Kunjungan itu membicarakan apa saja yang sudah dilaksanakan termasuk hasilnya apa saja. Bila memang ada perbaikan apa yang mesti dilakukan,” ucapnya.

Ia mengatakan, program itu sudah sangat sukses sebab dari program itu di Gembala Harapan distrik Sentani Timur ditemukan banyak kemajuan-kemajuan yang luar biasa dan berhasil, bahkan pada program landasan memperkuat koordinasi antar desa dan kampung termasuk distrik dan pelayanan-pelayanan di Puskesmas sehingga program ini ditahun yang akan datang bisa dilanjutkan.

Sementara itu, Asisten 1 bidang pemerintahan Setda pemerintah kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengatakan, kunjungan itu bertujuan untuk mengevaluasi peningkatan akses layanan dasar dan pengembangan layanan ekonomi kepada masyarakat yang bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menekan angka kemiskinan kepada masyarakat.

“Berbagai pelayanan kepada masyarakat seperti, pendidikan, kesehatan, dan jasa lainnya dengan menambah perekonomian kepada masyarakat. Kunjungan itu juga membicarakan hal-hal yang menyangkut relevansi maupun keselarasan, efektivitas serta hal-hal yang dapat diakomodir didalam kebijakan-kebijakan pemerintah kabupaten Jayapura didalam pelayanan dasarnya,” ucapnya.[vito]

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja