Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TMMD Ke 101 Kodim Jayawijaya Tidak Hanya Membangun Fisik Tapi Juga Mental

0 641

Wamena (sentani News) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukanlah semata membangun sarana fisik bagi masyarakat kampung, tapi juga membangun sumber daya manusia, mental dan semangat masyarakat agar mampu mengelola potensi yang ada serta memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang dihadapi.

Demikian dikatakan Pjs.  Bupati Kab. Jayawijaya Doren Wakwerka S.H, dalam amanatnya saat membuka TMMD ke 101 di kampung Pobiatma Jl. Trans Wamena-Kurima distrik Asotipo kabupaten Jayawijaya, Rabu (4/4)

Lebih lanjut Doren Wakwerka mengatakan TMMD yang dilaksanakan ini merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementrian, pemerintah daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

Baca juga

Advertisement

“Tujuanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara, kepatuhan hukum pola hidup sehat dan gotong royong, sehingga terciptanya stabilitas keamanan dan situasi yang kondusif serta daya tangkal dan perlawanan wilayah untuk menghadapi ancaman dan gangguan demi terwujudnya ketahanan nasional,” ujar Doren Wakwerka

“Mengingat begitu besarnya tujuan dan manfaat kegiatan ini bagi masyarakat, maka saya atas nama pemerintah kabupaten Jayawijaya menyampaikan atensi dan penghargaan kepada TNI dalam hal ini Kodim 1702/JWY dan pihak-pihak terkait atas kerja keras, koordinasi dan kerjasamanya sehingga TMMD Reg ke 101 TA 2018 ini dapat terlaksana di wilayah Kabupaten Jayawijaya,” ujarnya mengakhiri sambutan.

TMMD Reg ke 101 Kodim 1702/Jayawijaya mengambil thema  ” TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”. Selain kegiatan fisik dan non fisik, juga dilaksanakan kegiatan pertandingan bola kaki piala TMMD.

Komandan Kodim 1702/JWY Letkol Inf Lucas Sadipun menuturkan pihaknya akan memaksimalkan pelaksanaan TMMD ke 101 khususnya di wilayah Kodim Jayawijaya. “Kami telah menurunkan personel yang terbaik dengan harapan hasil dari TMMD ini sesuai harapan. Tidak asal jadi dan selesai tetapi yang diharapkan hasil yang terbaik dengan waktu yang telah diberikan”, ujarnya.

“Disini kami juga melaksanakan pertandingan bola kaki untuk para remaja kampung Pobiatma dengan tujuan mencari bibit-bibit handal dari kampung ini sehingga nantinya dapat kita bina untuk menjadi seorang atlet dari jayawijaya”, tambahnya.

Tampak hadir pada pembukaan TMMD ini,  Dandim 1702/JWY Letkol Inf Lukas Sadipun , Ketua DPRD Jayawijaya Taufik Latuhamalo , Kepala RRI Wamena Markus Tuhaleru , Kepala Bidang Peternakan Lambert Hesegem , Kepala Satpol PP Wamena Nikson Wetipo , Kepala Dispora Fatah Yasin,  Sekertaris Dinas P dan P Bambang Budiandoyo,  Kabag Sumda Kompol Agus T , Kasdim 1702/JWY Mayor Inf Charluli R Jatmiko ,  Kepala Seksi Perhubungan Rudi Soisa , Kabag Humas Metty Nahuwai dan kepala distrik Asotipo Yunus Asso. Selain pembukaan TMMD juga dilaksanakan penanaman pohon Sin oleh tamu undangan serta embukaan turnamen bola kaki Dandim Cup, ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Ketua DPRD Jayawijaya Taufik. (Jef/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja