Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Pangdam Cenderawasih: prajurit TNI tidak terlibat politik praktis

0 180

Timika (Sentani News) – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George E Supit mengatakan prajurit TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis dan bersikap netral pada Pilkada serentak jilid III 2018.

 

“Jauhui tindakan perselingkuhan dan pakai narkoba serta tidak terlibat dalam politik praktis dalam Pilkada serentak yang akan dilaksanakan dalam waktu tidak lama ini,” katanya.

Pernyataan ini disampaikan oleh orang nomor satu di korps loreng hijau di provinsi paling timur Indonesia itu ketika mengunjungi dan memberikan arahan kepada sekitar 650 prajurit TNI AD di Mayonif 754/ENK yang dihadiri Dansat TNI se-Garnizun Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (09/01/2018).

 

Baca juga

Selain itu, jenderal bintang dua asal Sulawesi Utara itu menyampaikan soal pergantian Panglima TNI yang baru dan menekankan kepada semua prajurit yang ada di wilayahnya untuk tidak mudah terpancing oleh berita tidak benar di media sosial serta bijak dalam memilahnya.

 

 

“Tidak ada prajurit yang terlibat dalam masalah SARA dan harus memiliki kepekaan dalam melaksanakan tugas kedepannya agar tidak menjadi korban,” katanya.

 

Selanjutnya juga Pangdam menekankan agar setiap satuan melatih protap yang ada dan setiap prajurit harus peka karena merupakan insan intelijen. “Selain itu Pangdam Cenderawasih juga pun menekankan agar TNI AD, AL dan AU serta Kepolisian saling menjaga keharmonisan hubungan,” katanya.

 

Pada momentum itu, Pangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan penanaman pohon jenis palem ekor tupai yang sudah disiapkan sebelumnya dan diakhiri dengan hormat jajar dari prajurit Yonif 754/ENK. (Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja