Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Jelang Purna Tugas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Temukan Ladang Ganja

0 1.833

Keerom (Sentani News) – Menjelang purna tugas, bukan berarti waktu untuk bersantai bagi prajurit-prajurit  Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY. Kegiatan taktis dan teritorial terus dilakukan guna membantu kesulitan masyarakat serta dalam rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif diwilayah penugasannya.

Kegiatan patroli keamanan yang dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY kembali berhasil menemukan tanaman/ladang Ganja di wilayah perbatasan RI – PNG.

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QYsaat menunjukan pohon ganja hasil temuanya (Foto Istimewa)
Baca juga

Advertisement

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letnan Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos menyampaikan bahwa penemuan tanaman/ladang  Ganja kali ini adalah untuk yang ke Enam kalinya selama Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan tugas di daerah perbatasan. Penemuan yang ke enam ini juga didapat melalui kegiatan patroli keamanan dengan tinggi pohon cukup berbariasi antara 40 cm sampai dengan 2,5 M.

 

Sementara itu, Letda Inf Eko Widiyanto selaku Danpos 3-A/Yonif Mekanis 512-Kalimo yang juga bertindak sebagai dantim patroli memimpin pelaksanaan Patroli keamanan menyampaikan bahwa kegiatan patroli keamanan adalah perintah pimpinan yang dilaksanakan dengan waktu/jadwal dan route tertentu yang sudah ditentukan. Selain menemukan jalan-jalan tikus pelintas batas ilegal, kegiatan patroli keamanan jg sering menemukan ladang ganja ditengah hutan. “Penemuan ladang ganja kali ini adalah untuk yang ketiga kalinya bagi tim patroli yang saya pimpin” ungkap Ltd Inf Eko Widiyanto.

Selanjutnya barang bukti akan diserahkan oleh Danki A Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Kapten Inf Nikson B. Pasaribu mewakili Dansatgas kepada Polres Keerom.

 

Terkait dengan penemuan ladang ganja yang ke Enam kalinya di wilayah Distrik Waris ini, Dansatgxas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos. Memberikan Intruksi kepada seluruh prajurit  Satgas Yonif Mekanis 512/QY  untuk maju terus, pantang mundur, cegah dan berantas semua kegiatan ilegal di wilayah perbatasan, ciptakan situasi daerah yang aman nyaman dan kondusif. Lakukan semua itu dan berikan sebagai hadiah bagi saudara-saudari kita di daerah perbatasan yang akan merayakan Natal tahun 2017.  (Sigit/pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja