Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI Kejar Pelaku Curanmor, Dua Orang Diamankan

0 654

Jayapura (Sentani News) –  Para Prajurit TNI  mendapat laporan dari warga bernama Erlim yang tinggal di lingkungan asrama Korem bahwa ada Curanmor yang dialaminya kepada Anggota Satgas yang berada di Pos Walrem Asrama Korem 172/PWY (3/12/2017).

 

Adapun para pelaku yang berhasil diamankan adalah M (20) dan H (24).

 

Dimana kronologinya  pada pukul 05.20 WIT, Elrim tiba-tiba mendengar bunyi suara keras yang terdengar dari depan rumahnya, lalu mengecek dan melihat 2 orang masyarakat yang tidak dia kenal membawa motor Byson miliknya.

 

Melihat kejadian tersebut ia langsung keluar dari rumah dan mengejar orang yang membawa motor miliknya kearah jalan raya Padang Bulan.

 

Pada pagi itu dia bertemu anggota Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad yang pada saat itu sedang melaksanakan jaga serambi di belakang Makorem 172 Kostrad  dan melaporkan kejadian yang dia alami serta meminta tolong untuk menangkap pelaku yang mecuri motor miliknya.

 

Serka Erick Santo Saputra yang menjabat Baton Waltis, menerima laporan adanya aksi pencurian sepeda motor bersama 2 orang anggota Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad melaksanakan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku aksi pencurian sepeda motor tersebut dan tepat pada Pukul 05.35 WIT, bertempat di belakang Makorem 172 Kostrad Serka Erick Santo Saputra berserta 2 orang anggota Satgas Yonif PR 432 Kostrad bertemu dengan 2 orang  berdasarkan keterangan korban dan langsung melakukan penangkapan dan mengamankan ke 2 orang tersebut.

 

Baca juga

Selanjutnya Serka Erick Santo Saputra melaporkan kejadian penangkapan tersebut kepada Perwira Piket Makorem 172/PWY  Serka Agustanul Batiminlogrem 172/PWY.

 

Pagi itu juga Serka Agustanul melaporkan kejadian penangkapan tersebut kepada anggota Staf Intelrem 172/PWY dan anggota Staf Intelrem 172/PWY melaporkan kejadian tersebut kepada Kasi Intelrem 172/PWY Letkol Arm Fence D. Marani S.Sos. M.Si (Han)  memerintahkan “Untuk pelaku, saksi dan barang bukti agar berkoordinasi dengan Polsek Abepepura untuk menyerahkan pelaku dan barang bukti agar di proses sesuai hukum yang berlaku”. terangnya

 

Anggota dari Polsek Abepura dibawah pimpinan Aipu Yafet tiba di Makorem 172/PWY, untuk membawa pelaku dan barang bukti setelah berkoordinasi selanjutnya membawa  pelaku, saksi dan barang bukti ke Polsek Abepura untuk proses kebih lanjut.

 

Adapun Barang bukti yang diamankan adalah sbb:

1 Unit Motor Yamaha Byson DS 3659 RE dan 1 Buah Parang (milik pelaku).

 

Serka Erik menyampaikan bahwa “Kami selalu mewaspadai dan menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan asrama ini dan tentunya adanya kerjasama dengan aparat dan masyarakat setempat untuk bisa mencegah hal hal yang tidak kita inginkan seperti ini terulang lagi”. terangnya (Sigit)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja