Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Satgas Pamtas RI PNG Yonif 121/Mk Berhasil Amankan Amunisi Aktif

0 733

Keerom (Sentani News) – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Sektor Utara dari Batalyon Infanteri 121/Macan Kumbang mengamankan seorang warga beserta 6 butir munisi aktif jenis senapan pada saat menggelar sweeping di Pos Yamara Pos Pamtas RI PNG Yonif 121/MK Minggu (8/4/2018) pukul 20.00 Wit.

 

Komandan Pos Letda Inf. S. Rizal mengatakan, Kronologis kejadian pada hari Minggu 8 April 2018 pukul 19.00 Wit personel Pos Yamara beranggotakan 9 orang melaksanakan sweeping  di Jalan Tribuana Kampung Suskun Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua. Sekitar pukul 20.00 Wit tim sweeping menghentikan 1 unit truk Mitsubishi Conter warna kuning dengan Nopol S 8676 UF yang dikenderai oleh Sdr. Silvester dengan membawa 2 orang rekannya yaitu Sdr. Michael dan seorang lagi yang berinisial MW yang berangkat dari Arso dan akan menuju Kampung Yamara Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua.

 

Pada saat dilakukan pemeriksaan lanjut Danpos, terhadap kendaraan serta barang bawaan dan ketiga orang tersebut tim sweping menemukan 6 butir amunisi aktif jenis senapan. Amunisi illegal yang ditemukan tim sweeping berasal dari saku celana Sdr. MW (22 tahun), pekerjaan karyawan, alamat Arso Tami Distrik Arso Kabupaten Keerom Papua. Menurut pengakuan Sdr. MW amunisi aktif yang ada padanya berasal dari seorang temannya yang berdomisili di Arso Swakarsa yang sering melaksanakan berburu bersama yang bersangkutan di daerah Arso.

Baca juga

Advertisement

 

“Setelah selesai melakukan pemeriksaan kepada Sdr. MW, Kami melaporkan temuan tersebut kepada Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI PNG Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal untuk menerima arahan selanjutnya,” Jelasnya.

 

Sementara itu setelah menerima laporan tersebut Dansatgas Yonif 121/MK memerintahkan Pasiintel Satgas Yonif 121/MK Kapten Inf E. Mendrofa agar berangkat ke Pos Yamara untuk melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam terhadap Sdr. MW. Kemudian pada pukul 21.56 Wit setelah sebelumnya melaksanakan koordinasi dengan pihak Polsek Arso, Danpos Yamara beserta Pasiintel Satgas Yonif 121/MK menyerahkan Sdr. MW beserta barang bukti 6 butir munisi aktif illegal kepada pihak yang berwajib untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

 

 

Selanjutnya Polsek Arso yang dipimpin Brigadir Polisi Edi Saputro beserta 1 orang anggotanya datang ke Pos Yamara untuk menjemput Sdr. MW beserta barang bukti 6 butir munisi illegal yang dimilikinya. (Jef/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja