Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Puluhan TNI Lakukan Sweeping Darat di Nafri

0 376

Jayapura (Sentani News) –  Pada Hari Kamis 30 November 2017 Pukul 23.45 WIT, Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad meningkatkan pengamanan diwilayahnya dimana puluhan prajurit dari Pos Nafri Dpp Ltd Inf Azlan Azwar telah melaksanakan Sweeping Darat di Jalan Trans Abe Pantai-Jayapura, Kp Nafri, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

 

Pelaksanaan kegiatan sweeping tersebut dengan hasil menangkap DPO Polsek Muara Tami a.n Yustus Udam yang terkait kasus Pembunuhan di daerah Holtekamp.

 

Tertangkapnya DPO ini sweeping dilakukan pada tengah malam dimana melintas seorang pengendara sepeda motor dalam keadaan mabuk dari arah Arso dengan kecepatan tinggi.

 

Personil Pos Nafri yang sedang sweeping menghentikan kendaraan tersebut, namun kendaraan tidak berhenti dan menambah kecepatan laju motor akhirnya dilakukan tindakan menghentikan secara paksa dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap pengendara dan kendaraanya tersebut.

 

Baca juga

Karena situasi ramai didepan Pos Nafri akhirnya menjadi perhatian warga dan menurut pengakuan salah seorang warga kampung  menyampaikan bahwa dia mengenal pengendara tersebut, dimana pengendara tersebut 4 Bulan yang lalu melakukan pembunuhan di Holtekamp terhadap alm Aryani Juliana Usufar warga Demta, terangnya

 

Dari hasil keterangan warga inilah Satgas melakukan pemeriksaan lebih intensif dan diperoleh data diri diduga DPO Polsek Muaratami ini atas nama Yustus Udam, 22Thn pekerjaan pelajar, akhirnya data hasil dari pemeriksaan tersebut oleh  Danpos Nafri Letda Inf Azlan Azwar T langsung melakukan koordinasi atas kejadian ini kepada Bripka Nurhamid Babinkamtibnas Polsek Abepura dan dilanjutkan koordinasi dengan Polsek Muara Tami yang diterima langsung oleh Ipda Laode Salaman Kanitserse Polsek Muara Tami untuk melaksanakan proses pemeriksaan lebih lanjut.

 

Ipda Laode Salaman menyampaikan bahwa DPO ini beberapa waktu yang lalu menghilang setelah melakukan aksinya, dan kami sangat berterimakasih kepada Satgas dimana malam ini kita bisa menangkap tersangka yang sudah lama menjadi buronan.

 

Danpos Nafri Lettu Inf Azlan berkata ” Beberapa hari ini kita meningkatkan keamanan di wilayah kami karena tentunya kita ketahui bersama bahwa masuk bulan Desember ini keamanan dan ketertiban di wilayah kami harus tetap terjaga”. ucapnya (Sigit)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja