Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Polisi Merauke Tangkap Pengedar Sabu Depan Markas Tentara

0 748

JAYAPURA (Sentani News) –  Aparat Kepolisian Resort (Polres) Merauke berhasil menangkap dua pelaku pengedar narkoba jenis sabu di Jalan Pembangunan, tepatnya di depan Kompi A Yalet, Kelurahan Rimba Jaya Kabupaten Merauke, pada Sabtu (6/1/2018)  sore sekitar pukul 15.00 Wit.

 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kedua pelaku masing-masing berininsial FN (27) warga Jalan Angkasa Kelurahan 5 kabupaten Merauke dan JA (27) warga Jalan Pembangunan depan Kompi A Yalet Kelurahan Rimba Jaya Kabupaten Merauke.

 

“Penangkapan terhadap kedua pelaku berkat informasi yang disampaikan masyarakat bahwa, keduanya melakukan transaksi jual beli narkoba,” kata Kamal, Minggu (7/1/2018).

 

Berdasarkan informasi tersebut, kata dia, anggota Polres Merauke langsung melakukan penangkapan di rumahnya pelaku, Jalan Pembangunan depan Kompi A Yalet Kelurahan Rimba Jaya Kabupaten Merauke.

 

Baca juga

“Pelaku sempat menelan satu bungkus plastik sabu saat hendak melakukan penangkapan. Anggota  pun berupaya agar pelaku memuntahkan barang bukti tersebut namun tidak berhasil dimuntahkan,” jelasnya.

 

Setelah dilakukan pengembangan dilokasi kejadian, Kamal menyatakan bahwa pelaku mengaku barang haram itu diambil dari salah seorang pria berininsial JA. “Atas informasi langsung dilakukan penangkapan bersama barnag bukti berupa uang tunai sebesar Rp. 5.047.000,” katanya.

 

Dari keterangan pelaku FN, mengaku barang haram itu dibeli dengan harga Rp3.000.000 per bungkus.  “Sudah 3 kali membeli ke pelaku JA dan dari keterangan JA bahwa BB tersebut di pesan oleh napi berinisial FL yang di tahan di Lapas Doyo Sentani Jayapura,” tukasnya.

 

Selain menangkap kedua pelaku, Kamal juga mengemukakan bahwa  barang bukti juga berhasil disita dari tangan FN yakni,  uang tunai sebesar Rp. 5.047.000.  dan tiga bungukus plastik bening Sabu. “Kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Merauke,” ujarnya. (Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja