Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Kantor KPU Jayawijaya diamuk massa paslon

0 707

Wamena (Sentani News) –  Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya, pada Selasa siang (09/01/2018) dilempari batu dan benda lainnya oleh ratusan massa kelompok tertentu saat pendaftaran salah satu pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

 

Data yang diperoleh media ini, terlihat massa secara tiba-tiba datang menuju kantor KPUD Jayawijaya dengan membawa panah dan tombak dan langsung melakukan aski pelemparan batu hingga kaca-kaca Kantor KPU pecah dan berhamburan di lantai.

 

Massa tersebut melakukan aksi itu karena mendapat informasi bahwa bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Jhon Banua/Marthin Yogobi yang didukung oleh semua partai politik akan daftar ke KPU, sehingga membuat mereka marah dan datang memblokir jalan untuk tidak masuk halaman kantor KPU Jayawijaya.

 

Bahkan aksi itu, sempat terjadi bentrok antarpara pendukung Jhon Banua/Marthin Yogobi dan kelompok massa lainnya namun sempat dilerai oleh aparat Kepolisian Resor Jayawijaya.

 

Baca juga

Namun akibat dari aksi tersebut, tujuh unit  mobil dan dua motor dirusak, selain itu 3 warga mengalami luka kena panah dan 2 anggota polisi luka akibat lemparan batu.

“Kami sudah bisa redam situasi, saat ini massa sudah mulai mundur. 3 korban kena panah sudah dibawa ke RSUD Wamena dan 2 anggota polisi yang kena lemparan sudah diamankan,” ujar Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba.

 

Kapolres menjelaskan, meskipun terjadi pemblokiran massa terhadap kantor KPUD, namun proses pendaftaran bakal calon Bupati/wakil bupati di kantor KPU Jayawijaya sudah berlangsung.

 

“Saat ini situasi sudah mulai kondisif massa sudah berangsur-angsur meninggalkan kantor KPUD, namun bekas-bekas pecahan kaca masih berserakan,” tambahnya.

Yan Reba menambahkan, untuk pengamanan di Kantor KPUD Jayawijaya itu pihaknya mensiagakan 300 personil terdiri dari 130 Polisi dan 170 anggota TNI.  (Ian/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja