Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Pemkab Asmat Buka Lahan Perkebunan

0 660

Asmat (Sentani News) – Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat, Provinsi Papua membuka lahan perkebunan di Kampung Sawa, Distrik Sawa Erma.

 

Amirudin, staf Bidang Tanaman Pangan Dinas Perkebinan Kabupaten Asmat, ketika dikonfirmasi Sentani News, Senin (8/1/2018) mengemukakan, pembukaan lahan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan hasil perkebunan untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Menurut dia, dengan adanya pembukaan lahan baru sekaligus pemberian bibit tersebut, kata dia, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, khususnya masyarakat yang berdomisili di Kampung Sawa.

Baca juga

“Selain itu, dengan dibukanya lahan baru tersebut, diharapkan masyarakat lebih giat lagi dalam bercocok tanam sehingga hasil tanaman yang ditanam bisa maksimal,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan, lahan perkebunan yang baru dibuka itu seluas 4 hektare. Lahan ini direncanakan akan ditanami berbagai macam jenis tanaman di antaranya ubi jalar dan pohon sukun.

 

Selain pembukaan lahan baru, kata dia, juga dilakukan pembersihan pohon pisang dengan harapan hasilnya dapat maksimal.

 

Sementara itu, Babinsa Koramil 1707-12/Sawa Erma Kopda Sangaji yang ikut serta membantu masyarakat Kampung Sawa dalam pembukaan lahan perkebunan, mengatakan upaya itu menandakan bahwa keseriusan TNI dalam membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan hidup. (MS/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja