Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Wabup Jayapura Instruksikan PD Wajib Laksanakan Program Kegiatan Sesuai Jadwal

0 3.846

SENTANI, (Sentani News) – Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk wajib melaksanakan program dan kegiatan yang telah disusun sesuai dengan jadwal dan aturan yang berlaku.

“Saat ini sudah memasuki bulan April 2018 sehingga Kepala PD agar melaksanakan program dan kegiatan tahun 2018 sesuai dengan jadwal yang telah disusun sesuai aturan yang berlaku,” kata Giri Sabtu (7/4/2018).

Untuk menjalankan program kegiatan Pemerintah Daerah, maka wajib melakukan monitoring dan pengendalian internal secara benar agar dapat mencegah adanya kemungkinan penyimpangan-penyimpangan.

Iapun meminta kepada para Kepala Distrik untuk mengelola dana Kampung yang sudah diturunkan dana melakukan pembinaan serta meningkatkan evaluasi dan monitoring secara kontinyu.

Baca juga

Advertisement

Hal itu disampaikan Giri mengingatkan dana Kampung pada thaun 2017yang mencapai Rp 1 Milyar ditemukan masih banyak perangkat daerah belum melapor LPJnya.

Selain itu, kata Giri, penyerapan dana kampung baik itu ADD, ADK maupun Prospek ke kampung-kampung yang pelaksanaan kegiatan masih kurang pertanggungjawab oleh setiap kepala kampung.

Oleh karena itu, di tahun 2018 ini meminta kepada setiap perangkat daerah termasuk para kepala distrik untuk terus meningkatkan evaluasi dalam pengelolaan dana yang sudah diperuntukan.

Sebab menurutnya, pada tahun 2019 mendatang bahwa setiap Distrik sudah menjadi pusat data, pembinaan dan pelatihan. [tyi/Pri]

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja