Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI-Polri di Merauke Sita Miras Lokal

0 369

Merauke (Sentani News) – Minuman keras yang banyak beredar diperkotaan sampai dengan dikalangan masyarakat bawah sering menimbulkan keresahan masyarakat setempat, hal tersebut terjadi karena setiap yang mengkonsumsi Minumas Keras tersebut hilang setengah kesadarannya sehingga melakukan kegiatan kearah negatif.

 

Untuk mencegah beredarnya Miras baik lokal maupun impor dan tetap terjaganya stabilitas kemananan diwilayah sangat diperlukan peran dari aparat Kepolisian maupun TNI.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sertu Luis Jawa yang bekerja sama dengan Babinkamtibmas melaksanakan penggerebekan dan penyitaan minuman keras lokal jenis sopi bertempat Kampung Kuprik, Distrik Semangga, Kab. Merauke. Pada Rabu (06/12/2017).

 

Baca juga

Advertisement

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Luis Jawa mengatakan bahwa, penggerebekan dan penyitaan yang kami lakukan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa adanya beberapa oknum masyarakat dari Kota Merauke yang membuat minuman keras lokal jenis sopi di Kampung Kuprik ini.

 

“Kegiatan yang saya laksanakan bersama aparat kepolisian ini merupakan upaya untuk meminimalisir bentuk kejahatan dimana banyak kejahatan-kejahatan yang timbul disebabkan oleh Miras”. ungkap Luis.

 

“Sedangkan dari hasil penggerebekan telah kita amankan barang bukti berupa 3 buah Kompor Hok, 3 buah Dandang, 3 buah Blong (penyuling), 13 ember besar, 3 jerigen besar dan 75 botol vit sedang berisi Sopi yang siap jual serta 3 buah sepeda motor”. Jelasnya.

 

Usai penyitaan barang bukti selanjutnya para pelaku dan barang bukti tersebut dibawa ke Mapolsek Kota Merauke guna proses hukum lebih lanjut dan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kampung Kuprik Bapak Irianto dan Danton Linmas Kampung Kuprik Bapak Ali.  (Sigit/pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja