Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Satgas Yonif 121/MK Tampilkan Kerajinan Tangan Kampung Binaan

0 1.576

Keerom (Sentani News) – Hari Kesatuan Gerakan PKK ke 46 tahun 2018 yang dilaksanakan hari Jumat (5/4/2018) di Kabupaten Keerom Provinsi Papua tepatnya di Lapangan Swakarsa Arso Swakarsa, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Ibu dr. Ermi Kuntarti Chahyo Kumolo beserta rombongan dari Jakarta.

 

Turut hadir dan mendampingi Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat yaitu pjs. Gubernur Provinsi Papua Mayjen (Purn) Soedarmo selaku Pembina Tim Penggerak PKK Provinsi Papua. Serta hadir juga sebagai tuan rumah Bupati Kabupaten Keerom Muhammad Markum, S.H. dan para anggota DPRD Kabupaten Keerom.

 

Tema yang diangkat dalam memperingati Hari Kesatuan Gerakan PKK yang ke 46 tahun 2018 kali ini adalah “Kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk mewujudkan Indonesia damai”.

 

Dalam amanatnya Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Ibu dr. Ermi Kuntarti Cahyo Kumolo mengatakan hendaknya gerakan PKK senantiasa ikut menggerakkan peran serta keluarga-keluarga dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan agar lebih tahu, lebih mau dan lebih mampu meningkatkan kesejahteraan hidup dan penghidupan, serta keluarga dan lingkungan harus dapat menjadi benteng utama dan pertama untuk terciptanya masyarakat yang aman, nyaman, tentram dan damai.

Baca juga

Dalam rangka memperingati hari Kesatuan Gerakan PKK ke 46 tahun 2018 Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom menampilkan berbagai hasil kreasi ibu-ibu dari berbagai distrik yang ada di Kabupaten Keerom mulai dari kerajinan tangan hingga berbagai hasil kreasi masakan dan makanan ringan lainnya.

Dalam kesempatan ini Satgas Yonif 121/MK menampilkan hasil kerajinan tangan ibu-ibu dari kampung binaan yaitu Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua. Hasil kerajinan yang ditampilkan berupa piring anyaman lidi dari pelepah pohon kelapa untuk wadah makanan maupun buah-buahan. Dalam obrolannya Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal menjelaskan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Ibu dr. Ermi Kuntarti Cahyo Kumolo bahwasannya kreasi kerajinan tangan piring anyaman lidi pelepah pohon kelapa tersebut sengaja dipersiapkan oleh Satgas Yonif 121/MK sebelum berangkat ke Papua untuk membagi kreatifitas dan melatih masyarakat yang ada di sekitar tempat penugasan.

 

“Kami sengaja mempersiapkan kreasi ini untuk dapat menyalurkan kemampuan yang kami miliki kepada masyarakat sebab di daerah penugasan kami di Papua banyak terdapat pohon Kelapa Sawit dan mudah diperoleh, dimana lidi Sawit tersebut dapat digunakan untuk keperluan berbagai hal salah satunya adalah dapat digunakan piring anyaman lidi untuk wadah makanan maupun buah-buahan sehingga disamping menjaga keamanan batas negara kami juga dapat berpartisipasi mendorong kretifitas masyarakat di sekitar kami”. Ungkap Faishal.

Sementara itu Ketua Tim Pusat Penggerak PKK menanggapi positif dan berterimakasih atas usaha Satgas Yonif 121/MK dalam perhatiannya kepada masyarakat serta berpesan agar Satgas Yonif 121/MK terus dan tetap menyalurkan ketrampilan-ketrampilan yang dimilki kepada masyarakat untuk pemberdayaan keluarga dimana hasilnya dapat dimamfaatkan untuk kepentingan keluarga. (Jef/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja