Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Petronella: RSUD Yowari akan Buka Ruangan Kelas 2 Anak dan Umum

0 733

Sentani (Sentani News) – Memperingati hari kesehatan nasional,( HKN) ke-53, Pemerintah kabupaten Jayapura merayakannya di Rumah sakit umum daerah,( RSUD) Yowari.

Kegiatan HKN mengusung “Keluarga Sehat Indonesia Sehat” dengan Sub tema “Melalui Semangat Hari Kesehatan Nasional Kita Wujudkan Pelayanan Prima di RSUD Yowari”.

Plt. Direktur RSUD Yowari Dr. Petronella M. Risamasu. M.Ked.Trop dalam sambutannya menyampaikan sejarah hari kesehatan nasional diawali dengan momen penyemprotan anti malaria oleh Presiden Soekarno di desa kalasan yogyakarta tahun 1953 lalu.

“Mari kita memberi penghargaan dan doa kepada para pahlawan kesehatan,”ucapnya.

Baca juga

Advertisement

Untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, kami akan melounching ruangan kelas 2 anak dan kedepannya akan dibuka ruangan kelas 2 untuk umum, katanya, senin (13/11).

Sementara itu, Plh bupati Jayapura,Drs. Yerry F Dien mengatakan, thema Hari Kesehatan Nasional adalah sehat keluargaku sehat Indonesiaku.

“Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 53 di RSUD yowari ini hendaknya menjadi momentum bagi seluruh insan kesehatan khususnya seluruh keryawan RSUD Yowari untuk merefleksi kembali sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan yang sudah dilaksanakan baik preventif, promotif, kuratif dan rehabilitasi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat kabupaten Jayapura.

Semua yang terbaik, tentunya diapresia sekaligus memberikan penghargaan kepada seluruh keryawan dan pegawai di RSUD Yowari atas pelaksanaan tugas selama ini dan diharapakan kedepan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan lounching ruangan rawat inap anak kelas 2 RSUD Yowari oleh Plh. Bupati Jayapura ditandai dengan pemukulan tifa serta penyerahan hadiah berbagai lomba dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional dan peninjauan ruang rawat inap anak kelas 2 di RSUD Yowari.[vito]

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja