Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Penyusunan RPJMD Berorientasi pada Visi Misi Kepala Daerah

0 1.249

Sentani (Sentani News) – Dalam penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah,( RPJMD) tahun 2018-2022, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura akan berorientasi kepada visi dan misi bupati Jayapura namun lebih dulu, memenuhi kualitas dokumen perencanaan untuk proyeksi lima tahun mendatang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi kepada wartawan di Kantor bupati Jayapura, Gunung Merah mengatakan, orientasi yang dilaksanakan bertujuan memberikan masukan dan penguatan bagi pimpinan OPD dalam menyusun renstra RPJMD tahun 2018-2022, sehingga orientasi yang dilakukan memenuhi kualitas dokumen perencanaan untuk proyeksi lima tahun mendatang.

“Bagi seluruh pimpinan OPD agar menyediakan data yang valid, sehingga pembangunan lima tahun kedepan tercapai sesuai dengan visi dan misi bupati jayapura. Dalam penyusunan RPMJ harus diperkuat dengan data. Disini artinya, data terpilih dan valid, sehingga program yang kita akan jalankan itu searah dengan visi dan misi bupati Jayapura,” katanya, Rabu kemarin.

Baca juga

Sementara itu, Plh Bupati Jayapura, Yerry Ferdinan Dien, mengungkapkan, penyusunan RPJMD merupakan satu amanat yang tertuang dalam peraturan mentri dalam negeri nomor 86 tahun 2017, sehingga harus dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Tak data yang mesti disediakan untuk RPJMD tahun 2018-2022, pimpinan OPD juga diminta untuk melakukan pengawasan dan pembinaan sekaligus mempertanggung jawabkan hasilnya nanti. Kebijakan yang ditetapkan harus ada pembinaan dan pengawasan, sekaligus mempertanggung jawabkan program tersebut. Harus juga ada inovasi dari pimpinan OPD dalam merealisasikan pelaksanaan program yang telah dibuat,” ucapnya.

[vito]

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja