Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Dandim Yawa Bertemu Toga Kampung Karoaipi

0 719

Yapen (Sentani News) – Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga bertemu dan melaksanakan tatap muka dengan para tokoh agama (Toga), tokoh adat (Toda) dan tokoh masyarakat (Tomas) di Balai Kampung Karoaipi, Distrik Teluk Ampimoi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (07/01/2018).

 

Dalam acara tersebut, Dandim menghimbau kepada para warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pelaksanaan Pilgub dapat berjalan dengan lancar hingga selesai pemilihan. “Siapapun pemenangnya dalam Pilgub nanti kita harus dukung dan percayakan,” ujarnya.

 

Dandim juga menambahkan, bahwa warga kampung tersebut harus bangga menjadi bagian dari Bangsa Indonesia yang majemuk.

 

“Saya sendiri sudah membaca sejarah pahlawan Papua, mereka adalah orang-orang yang luar biasa, yang berjuang bukan untuk dirinya sendiri melainkan berjuang untuk anak cucunya sehingga bisa terbebas dari para penjajah. Sekarang kita sudah merdeka dan tak lagi ada perbedaan antara kita semua, kita jangan menghianati perjuangan pahlawan kita dengan berpikiran untuk pisah dari NKRI,” kata Dandim.

Baca juga

Advertisement

“Saya juga berharap agar para generasi muda dapat mengisi waktu dengan belajar serta kegiatan-kegiatan positif, apabila ada bisikan-bisikan dari oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebrang ke Negara Australia, agar jangan sampai terpengaruh karena nantinya akan merugikan diri sendiri serta keluarga, Papua adalah daerah yang indah, daerah yang kaya akan sumber daya alamnya, untuk itu mari sama-sama kita jaga agar tidak direbut oleh orang asing,” tambahnya.

 

Hal tersebut mendapat tanggapan yang sangat baik dari seluruh warga Kampung Karoaipi,” kami merasa telah tertipu oleh oknum-oknum yang ingin membuat kami celaka dengan mempengaruhi kami untuk pergi ke Australia, kami juga merasa bersalah kepada pahlawan-pahlawan Papua,” ungkap salah seorang warga.

 

Turut Hadir dalam kegiatan, Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Karsidi, Kepala Kampung Karoaipi Bpk. Fried Raunsai, Tokoh Adat Bpk. Obet Numberi, Tokoh Agama Bpk. Daud Raunsai, Tokoh Masyarakat Bpk. Oktovianus Raunsai serta sekitar 40 orang warga Kampung Karoaipi.  (Ian/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja