Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

2018, Pemkab Jayapura Berlakukan Tarif Baru Bagi PKL

0 949

Sentani (Sentani News) –  Dinas pendapatan daerah,( Dispenda) Kabupaten Jayapura pada bulan Januari 2018 mendatang resmi memberlakuan tarif baru bagi pedagang kaki lima yang telah berjualan diwilayah kabupaten Jayapura selama ini.

 

Kepala badan pendapatan daerah Jayapura, Theopilus H. Tegai mengatakan, tarif baru yang akan diberlakukan bervarisi, seperti, pedagang kaki lima yang berjualan makan dan minum dikenakan tarif baru sebesar Rp 10.000 perhari sedangkan non warung dikenakan tarif baru sebesar Rp 5.000 perhari.

 

Baca juga

Advertisement

Tarif akan resmi berlaku tepat bulan Januari 2018, bila tidak mengindahkan maka akan diberikan teguran sebanyak 3 kali. Pihak Dispenda selain dipacu harus mengejar pendapatan daerah maka juga akan melakukan penertiban pedagang kaki lima disejumlah kawasan yang dianggap tidak boleh berjualan sehingga bagi pedagang yang terkena penertiban nantinya bisa diarahkan ke tempat yang bisa berjualan. “Hal itu bertujuan untuk mengubah wajah kota Sentani yang terlihat kumuh pada saat malam hari,” ucapya.

 

Theopilus mengatakan, dalam menegakan tarif dan penertiban bagi pedagang kaki lima maka pihak Dispenda akan berkerjasama  dengan satuan pamong praja,( Satpol PP) Kabupaten Jayapura, Badan perizinan terpadu, dinas perindagkop.

 

“ Termasuk penjual pinang, sambungnya juga dikenakan tarif baru sehingga tepat bulan Januari 2018 tarif ini sudah diketahui oleh seluruh kaki lima,” katanya.[vito]

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja