Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI Telah Bangun 6 Rumah dan 1 Balai Kampung di Distrik Unurumguay

0 398

Sentani (Sentani News) – Dengan waktu 1 bulan, sekitar 60-70 anggotaTNI di Jajaran Kodim 1701 Jayapura berhasil membangun 6 unit rumah dan 1 balai kampung semi permanen yang berada di Kampung Santosa dan kampung Unurum distrik Unurum Guay.

Komandan kodim 1701 Jayapura, Letkol Inf Nova Ismailianto kepada wartawan pada acara penutupan karya bhakti skala besar di Kampung Santosa dan kampung Unurum distrik Unurum Guay mengatakan, pembangunan 6 unit rumah dan 1 balai kampung merupakan program karya bhakti skala besar di Jajaran kodim 1701 Jayapura.

“Program ini bertujuan dalam proses pembangunan dengan mensejahterakan masyarakatnya juga terutama taraf hidup masyarakat. Kampung menjadi mandiri bukan hanya dari jumlah orang saja namun memiliki sarana dan prasarana kampung yang harus baik dimulai dari perumahan, termasuk fasilitas sosial yang memang digunakan kampung untuk bisa membahas bagaimana program-program mereka kedepan,” katanya, Sabtu (11/11).

Nova mengatakan, program ini telah selesai dilaksanakan yang dimulai dari tanggal 12 Oktober-11 November 2017 sehingga kedepan bisa dimanfaatkan namun tetap dijaga dan dirawat sehingga terpelihara hingga di waktu yang cukup lama.

Baca juga

Advertisement

Sementara itu, Staf ahli bupati Jayapura, Drs. I Nyoman Sucipta mengatakan, dengan waktu 1 bulan jajaran kodim bisa merubah wajah kampung di Santosa dan Unurum.

“Dengan ini mudah-mudahan dalam beberapa waktu dekat bisa dibentuk pemerintahan distrik persiapan namun itu mesti dilengkapi dengan 3 kampung salah satu termasuk induk kampungnya,” ucapnya.

Ditempat sama dikatakan, kepala kampung Unurum, Elly Dier mengapresiasikan kerja jajaran Kodim 1701 Jayapura yang telah menyelesaikan 6 unit rumah dan 1 balai kampung di Kampung Santosa dan kampung Unurum distrik Unurum Guay.

“Ini pertama sekali dan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kami mengharapkan agar seperti ini terus dilakukan sehingga kehidupan masyarakat menjadi lebih baik lagi kedepan,” katanya.[vito]

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja