Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI-Polri di Keerom Gelar Pesta Rakyat Gerbang Natal

0 895

Keerom (Sentani News) –  Menyambut datangnya bulan Desember jajaran TNI-Polri wilayah Keerom diperbatasan RI-PNG melaksanakan kegiatan Pesta Rakyat Gerbang Natal Pembuka Pintu Kasih Tuhan di awal bulan Desember 2017 yang juga bertepatan debgan perayaan Maulud Nabi Muhammad SAW. Jajaran TNI wilayah Keerom baik dari jajaran Satgas Yonif 410/Alg, Satgas Tribuwana dan Kodim 1701/Jayapura serta jajaran Polres Keerom sangat kompak dalam menyukseskan kegiatan pesta hiburan rakyat ini.

 

Pada hari pertama pelaksanaan hiburan di Kp Wembi dan Kp Wambes, Distrik Manem, Keerom. Warga kedua kampung yang haus hiburan ini berbondong-bondong ketempat hiburan pesta rakyat di lapangan Pos Wembi, mereka menyambut pesta rakyat ini dengan penuh suka cita.

 

Pelaksanaan pesta hiburan rakyat  di Kp Wembi menampilkan grup musik Baladewa Band yang mampu menghibur warga Kp Wembi dan Kp Piawai, mereka larut dalam suasana yang gembira. Sebelum hiburan grup band, mulai diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indobesia Raya yang diikuti seluruh warga dengan penuh hikmad.

 

Selain dihibur dengan grup musik, panitia juga membagikan bingkisan sembako yang disediakan oleh Satgas Tribuana, sehingga menambah daya tarik yang sangat luar biasa bagi masyarakat untuk hadir ditempat hiburan ini. Selain dihibur dengan grup musik dan pembagian sembako, warga bisa menikmati hiburan malam ini dengan sambil menikmati hidangan yang telah disediakan panitia.

 

Tidak kalah menariknya, kehadiran Santa Claus yang diperankan Anggota Satgas Yonif 410/Alugoro dan Polwan dari Polres Keerom yang membagi-bagikan hadiah Natal bagi para pengunjung baik orang tua, remaja maupun anak-anak. Mereka menyerbu Santa Claus untuk berebut hadiah maupun hanya sekedar berfoto-foto untuk koleksi pribadi.

 

Baca juga

Advertisement

Kepala Kp Wembi Blasius Phen menyambut baik dengan adanya kegiatam ini. “Kami atas nama warga mengucapakan banyak terima kasih pada Bapak-bapak TNI dan Polisi semua. Sebelumnya tahun lalu tidak ada acara seperti ini, mudah-mudahan kedepannya juga ada” kata Blasius singkat

 

Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah, S.Sos. dalam sambutannya di depan warga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan awal kegiatam menyambut datangnya perayaan hari Natal dan tahun baru “Ini merupakan gerbang Natal untuk menyambut bulan yang penuh kasih Tuhan bagi saudara-saudara kita yang beragama Nasrani dan juga bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi saudara-saudara kita yang beragama Muslim” kata Dansatgas di depan warga.

 

Ditempat berbeda dalam waktu yang bersamaan jajaran TNI-Polri juga menghibur warga Kp Wambes dengan mengadakan nonton bareng film perjalanan hidup sang juru penyelamat The Life of Jesus, The Santa Clause dan Merry Christmas. Warga Kp Wambes menyerbu dan memadati lapangan halaman balai Kampung, mereka sangat menikmati hiburan film ini.

 

Jajaran TNI-Polri selanjutanya juga akan mengadakan kegiatan Pawai Natal keliling yang perkirakan bisa menjangkau seluruh wilayah Kab Keerom. Kegiatan pawai gerbang Natal berikutnya di Kp. Swakarsa pada tanggal 1 Desember, Kp. Kalipay tanggal 8 Desember, Kp. Waris tanggal 9 Desember, Kp. Yabanda tanggal 11 Desember, Kp. Arso 13 tanggal 16 Desember, Kp. Arso 2 tanggal 23 Desember 2017 (Sigit)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja