Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI dan Warga Yapen Kerja Bakti Bersihkan Kampung

0 299

Yapen (Sentani News) – Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serda Jems Imbiri dan Serda Agus Ompusunggu bersama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan di Kampung Mereruni Distrik Yapen Timur Kab. Kep. Yapen, pada hari Senin (13/11/2017).

Sasaran dalam kerja bakti ini yaitu melakukan pembersihan disisi kanan kiri jalan poros kampung yang sudah banyak ditumbuhi semak belukar dan rumput liar yang sebagian sudah mulai memasuki badan jalan, karena dapat mengganggu pengguna jalan terlebih pada perempatan jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan karena pandangan pengendara terhalang oleh semak dan rumput liar.

Baca juga

Advertisement

Babinsa Serda Jems, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan dan juga memotivasi masyarakat untuk membudayakan hidup bersih serta sekaligus menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Karsidi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari giat Binter Koramil Yaptim, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah, tuturnya. (Sigit)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja