Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Perbaiki Sarana Pendidikan

0 1.989

Keerom (Sentani News) – Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2018, Senin (9/4/2018) Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Skamto melaksanakan renovasi bangunan SD Inpres Yowoong, Kampung Yowoong, Distrik Arso Barat, Kab. Keerom, Kegiatan renovasi bangunan Sekolah ini dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) A Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu Inf. Dalimunte.

“Tujuan dari renovasi Sekolah ini adalah selain untuk memperbaiki kondisi bangunan sekolah yang sudah rusak, juga untuk mengajarkan kepada murid murid untuk senantiasa mencintai dan merawat Sekolahnya,” Jelas Lettu Inf. Dalimunte.

Lettu Dalimunte menjelaskan saat Satgas menggelar kegiatan perlombaan di SD Inpres Yowoong pada 7 Maret lalu, dirinya melihat banyak bagian dari bangunan Sekolah yang sudah rusak dan harus segera diperbaiki, dikhawatirkan apabila tidak segera diperbaiki bisa mengganggu proses belajar mengajar.

“Setelah berkeliling dan melihat bagian bagian Sekolah yang rusak, Kami melaporkannya kepada Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Letkol Inf. Eko Antoni Chandra Listiyanto untuk minta petunjuk selajutnya, Syukur Alhamdulillah setelah kurang lebih satu bulan yang lalu kami melaporkan kepada Dansatgas tentang niat kami merenovasi SD Inpres Yowoong ini, akhirnya hari ini niat tersebut bisa terwujud. Pihaknya akan selalu siap memberikan yang terbaik demi kebaikkan dan kemajuan SD Inpres Yowoong ini,” Jelasnya.

Baca juga

Advertisement

Kegiatan renovasi ini lanjutnya, ditargetkan akan selesai sebelum tanggal 02 Mei 2018. Bagian yang direnovasi antara lain Lantai Ruangan Kelas, Lantai teras depan Kelas, Plafon Ruang Kelas dan Ruang Guru, Plafon belakang Sekolah, mengganti atap Sekolah yang sudah rusak, dan Pengecatan ulang seluruh bangunan Sekolah.

 

Murid murid SD Inpres Yowoong sangat senang dan menyambut gembira setelah tau bahwa Sekolah tempat mereka menimba ilmu pendidikan akan segera direnovasi. Seperti yang diungkapkan Yulianus seorang murid kelas VI SD, bahwa dirinya sangat senang dengan direnovasinya sekolah kami. Yulianus juga menambahkan bahwa dirinya bisa lebih giat lagi dalam belajar, dan tidak akan merasa malu lagi dengan sekolah lain yang bangunannya masih bagus bagus.

 

Kepala Sekolah SD Inpres Yowoong, Ny. Marsillah, S. Pd dalam suasana penuh keharuan mengucapkan terima kasih banyak dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pihak Satgas karena sudah banyak berperan aktif dan sangat peduli terhadap SD Inpres Yowoong ini. Marsillah juga menambahkan bahwa guru guru di SD Inpres Yowoong ini sudah lama mendambakan Sekolah yang layak bagi pendidikan anak anak di Perbatasan.

 

SD Inpres Yowoong ini sendiri merupakan SD binaan dari Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Skamto. Karena letak SD Inpres Yowoong hanya berjarak  sekitar 300 meter dari Pos Skamto. (Jef/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja