Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Koramil 1707-06/Okaba Dampingi Dinkes Gelar Penyuluhan Imunisasi

0 278

Merauke (Sentani News) – Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Serka Hery Taru Cahyono bersama anggotanya mendampingi petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Merauke, Provinsi Papua, melakukan penyuluhan imunisasi kepada balita.

 

Serka Hery Taru Cahyono melalui keterangan tertulisnya yang diterima Sentani News di Jayapura, Senin (8/1/2018) mengatakan, penyuluhan imunisasi itu berlangsung di Balai Kampung Okaba, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, pada Senin.

 

Menurutnya, pendampingan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan, khususnya balita.

 

Baca juga

“Penyuluhan imuninasi balita yang sudah dilakukan di setiap Kampung/Distrik, diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah,” ujarnya.

 

Para ibu yang memiliki balita, katanya,  hadir sehingga kondisi kesehatan balitanya dapat terkontrol dengan baik.

 

Bidan Madania yang melakukan penyuluhan, menuturkan kegiatan yang dilakukan kali ini yakni melaksanakan imunisasi campak kepada dan memberikan penyuluhan gizi pada anak usia 4-10 tahun dengan cara memberikan asupan makanan bergizi serta pembagian susu kepada anak-anak dan Ibu hamil.

 

Sementara itu, Ketua Kader Posyandu Distrik Okaba, Afsanen Kasim mengatakan, tingkat kesehatan khususnya pada balita sampai dengan tingkat anak-anak di Kampung Okaba  tergolong kategori sehat dan bergizi.  (MS/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja