Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga-Puskesmas Jita Gelar Pengobatan Gratis

0 243

Timika (Sentani News)-Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga di Posramil Jita mendampingi Puskesmas setempat menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat yang tinggal di wilayah tersebut.

 

Pengobatan gratis itu dilaksanakan di Balai Kampung Waituka, pada Minggu (7/1/2018), kata Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga di Posramil Jita kepada Sentani News, Serda Wasiat Laya, Senin (8/1/2018).

Serda Wasiat Laya menjelaskan, pengobatan itu dilaksanakan setelah ibadah. Pihaknya bersama Puskesmas Jita memilih Minggu karena masyarakat tidak melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti berkebun atau yang lainnya.

 

Pada Minggu juga warga mudah diarahkan untuk berkumpul dan diharapkan pengobatan yang juya merupakan salah satu program kesehatan ini dapat menjaring lebih banyak warga.

 

Baca juga

Advertisement

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting, perlu dijaga sehingga masyarakat dapat hidup dengan baik,” ujarnya.

 

Disela-sela momentum itu, Serda Wasiat Laya, bersama anggotanya membantu mendaftarkan warga yang datang berobat.

 

Sedangkan pihak puskesmas mencatat keluhan warga yang datang berobat. Kebanyakan pasien mengeluhkan sakit malaria/demam. Pasien yang datang berobat, rata-rata didominasi oleh ibu-ibu dan anak-anak.

 

Dalam pengobatan, Serda Wasiat Laya mengingatkan ibu-ibu menjaga kesehatan keluarganya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan rumahnya.

 

Ia menambahkan, pengobatan gratis itu merupakan, program rutin yang dilakukan bersama Puskesmas Jati kepada masyarakat. (MS/Pri).

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja