Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Gotong Royong Bangun Rumah Warga

0 429

Yapen (Sentani News) – Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Kopda Dedison, gotong-royong bersama masyarakat membangun rumah milik Abraham Borowai di Kampung Dawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Kopda Dedison melalui keterangan tertulis yang diterima Sentani News, Senin (08/01/2018) menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk nyata di lapangan akan peran serta Babinsa didalam bermasyarakat, yang merupakan kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang selalu dekat dengan masyarakat.

 

Setiap kegiatan yang dilaksanakan, lanjut dia, tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

 

Baca juga

“TNI berasal dari rakyat, sudah kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan, dan juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya.

 

Sehingga, kata dia, ketahanan wilayah akan tercipta dari kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

 

Sementara itu, Abraham Borowai, pemilik rumah yang dibangun, berterima kasih kepada Babinsa Yaptim yang telah membantu kesulitan masyarakat, yakni membantu dia membangun rumah pribadinya.

 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif dari TNI, baik itu dari program ketahanan pangan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya,” ujarnya.

 

Ia berharap wujud kerjasama yang baik antara TNI dan rakyat terus terjalin.  (Ms/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja