Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Babinsa Dogiyai Turun Langsung Bantu Petani Tanam Padi

0 480

Dogiyai (Sentani News) – Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Sertu Steward dan Sertu Laode Hasara melaksanakan pemantauan dan membantu pembersihan tanaman padi yang baru ditanam bersama-sama dengan para petani, bertempat di lokasi persawahan Kampung Kigamani Distrik Dogiyai pada Senin 13 November 2017

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk mengecek/mengetahui perkembangan pertumbuhan tanaman padi di wilayah binaan dan ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa di wilayah binaan yang memiliki lokasi persawahan baru-baru ini telah di tanami padi untuk menyukseskan swasembada pangan di Kab. Dogiyai.

Baca juga

Advertisement

Pemantauan dan pembersihan lahan persawahan yang baru-baru ini ditanami padi sudah mulai menumbuhkan hasil yang lumayan baik dimana padinya sudah mulai tumbuh, kini tinggal memperhatikan perawatan demi mendapatkan hasil yang maksimal, apabila rumput – rumput atau kotoran – kotaran yang ada di tanaman padi tidak dibersihkan dapat merusak tanaman atau mengalahkan tanaman padi tersebut, sehingga hasil panennya kurang maksimal.

Pemilik areal persawahan Marten Dogomo mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang selalu datang membantu dan memberi masukan mengenai masalah pertanian di tempat persawahan milik kami, selain itu ia juga sangat bangga kepada Babinsa yang tidak perduli panas maupun hujan tetap terjun ke lapangan untuk memantau perkembangan para petani di Kab. Dogiyai. (Sigit)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja