Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Babinsa Bersama Dinkes Turun Data Kesehatan Masyarakat

0 725

Sarmi (Sentani News) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Matani bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sarmi melaksanakan turun kampung dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kampung Verkame Distrik Sarmi, Kabupaten Sarmi, Papua, Rabu (4/4).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dan Dinkes dalam mewujudkan masyarakat yang sehat di kabupaten sarmi dengan metode turun langsung mendatangi masyarakat di kampung-kampung.

Babinsa Serka Matani menyampaikan bahwa Babinsa dan Dinkes akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk melayani masyarakat terlebih dalam masalah kesehatan. “Karena beberapa waktu terakhir kab. sarmi di guyur hujan dan angin kencang, sehingga kami beribisiatif untuk segera mendata kesehatan masyarakat di kampung-kampung. dengan tujuan mengantisipasi adanya masyarakat yang terkena penyakit akibat cuaca yang tidak baik ini”, katanya.

Baca juga

“Kami akan lebih aktif untuk mendatangi warga satu persatu dan menanyakan memiliki keluhan kesehatan apa. Kami juga menyempatkan untuk selalu memberikan penyuluhan di rumah-rumah warga yang kami datangi”, tambahnya.

Selaku babinsa yang selalu dekat dengan masyarakat, Serka Matani tidak merasa kesulitan dalam mengumpulkan masyarakat di kampung tersebut. Dengan demikian rangkaian kegiatan dapat berjalan tanpa harus menungggu kehadiran masyarakat kampung tersebut.

Sementara itu, salah satu warga Frans menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja dari TNI dan dinkes yang selalu membantu masyarakat hingga datang ke kampung-kampung. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, sangat membantu kami, tidak perlu lagi harus ke puskesmas memeriksakan diri karena perawat datang langsung memeriksa kesehatan kami”, ujarnya.

Adapun obat-obatan yang diberikan oleh team kesehatan secara umum berupa obat anti biotik. Dimana secara umum penyakit yang dirasakan oleh masyarakat adalah flu pilek. Team kesehatan juga memberikan kelambu secara gratis. (Jef/Pri)

Lainnya

Advertisement

Langganan Newsletter
Daftar di sini untuk mendapatkan berita terbaru, update dan penawaran khusus yang dikirim langsung ke inbox Anda.
Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja