Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

PSU di Kampung Bambar Ricuh

0 3.317

SENTANI (Sentani News) – Pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS dua kampung bambar distrik Waibu sempat diwarnai aksi ricuh.

Kericuhan terjadi saat saat salah satu tokoh masyarakat setempat mendatangi TPS tersebut dan mengajak petugas kpps untuk menutup TPS itu.

Kericuhan berawal saat salah satu tokoh masyarakat setempat mendatangi TPS dua dan mengajukan protes tentang kunjungan kapolda Papua di dua TPA tersebut dan menyampaikan bahwa kehadiran aparat kepolisian di TPS tersebut sangat berlebihan dan menyebabkan warga setempat takut datang ke TPS untuk memberikan hak pilihnya.

Baca juga

Tokoh masyarakat tersebut kemudian mangajak seluruh petugas KPPS untuk keluar dari TPS dan meminta agar proses PSU di TPS dua segera dihentikan dan segera menutup yang sementara melaksanakan psu.

Tindakan dari tokoh masyarakat tersebut mendapat tanggapan keras dari kapolres jayapura, AKBP Gustav Robby Urbinas yang saat itu sementara dilokasi sehingga menimbulkan adu mulut antara kapolres dan tokoh masyarakat tersebut.

Kapolres menjelaskan bahwa kehadiran kapolda Papua di dua TPS tersebut untuk meninjau dan bukan untuk membuat masalah, sehingga ia meminta tokoh masyarakat tersebut untuk mengoreksi kata-katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Papua, Fegie Wattimena mengatakan jika upaya menghentikan proses PSU di tps dua dilakukan oleh tokoh masyarakat/ maka akan melanggar proses pilkada sehingga akan dilakukan psu ulang.[vito]

TERKAIT