Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Rekapitulasi PSU Jayapura: Pasangan Mario Unggul Sementara

0 7.733

SENTANI (Sentani News) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura nomor urut 2 yakni, Mario ( Mathius Awoitauw- Giri Wijayantoro) unggul dalam perolehan rekapitulasi suara pada rapat pleno terbuka pemungutan suara ulang (PSU) yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Papua, Senin kemarin di HSI.

Adapun hasil perolehan suara berdasarkan rekapitulasi masing-masing pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Jayapura.

Pasangan nomor urut 1 Yanni-Zadrak Afasadenya memperoleh suara sebanyak, 4.748 suara.

Pasangan nomor urut 2 Mathius Awaitouw-Giri Wijayantoro peroleh 24.111 suara.

Pasangan Godlif Ohee-Frans Gina peroleh 1.014 suara.

Baca juga

Pasangan Siska Yoku peroleh 504 suara.

Pasangan Yansen Monim-Abdurrahman memperoleh 8.462 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua Adam Arisoy kepada wartawan mengungkapkan, hasil rekapitulasi perolehan suara ini belum final mengingat diterimannya rekomendasi Bawaslu RI untuk melakukan pencermatan pada 39 TPS.

“Bawaslu RI merekomendasikan agar dilakukan pencermatan pada 39 TPS sehingga hasil pleno ini belum final namun kita juga akan buat berita acara dengan tujuan mengamankan hasil rekapitulasi pada pleno ini,” ucapnya.

Adam mengatakan, perihal rekomendasi Bawaslu RI yang disampaikan kepada KPU Papua akan melakukan pencermatan terhadap 39 TPS tetap akan dilaksanakan tetapi itu dilakuan pada tanggal 29 Agustus di kantor KPU Provinsi Papua.

“Jadi untuk rekomendasi kita akan lakukan pencermatan pada 29 Agustus, di kantor KPU Papua. Setelah itu tanggal 30 Agustus skors akan dibuka kembali,” katanya.[vito]

TERKAIT