Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Bawaslu: Laporan Paslon Palsu atau Tidak Masih Didalami

0 779

SENTANI (Sentani News) – Ketua Bawaslu Provinsi Papua, Feggi Watimena belum bisa mengatakan bahwa, laporan dari salah satu paslon sehingga keluarnya pencermatan terhadap 39 TPS di Kabupaten Jayapura disebut palsu sebab masih didalami.

“ Sekarang kita masih mendalaminya laporan dari salah satu paslon itu. Kita masih dalami alat bukti yang digunakan oleh paslon tersebut. Bawaslu belum bisa disebut palsu atau tidak karena masih didalami,” katanya, Selasa (5/9).

Baca juga

Feggi mengungkapkan, laporan itu bukan SK sebab hanya merupakan daftar nama saja yang ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Jayapura dan soal SK KPPS sebenarnya harus ditanda tangani PPS .

“ Pelapor mengajukan laporan kepada Bawaslu RI yang ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Jayapura tetapi sesuai aturan memang seharusnya laporan itu harus ditanda tangani PPS bukan oleh Ketua KPU Kabupaten Jayapura.

“ Sekarang haknya KPU untuk melakukan pencermatan terhadap 39 TPS dan soal dugaan palsu nanti akan diselidiki oleh Kepolisian bahkan pengadilan dan saat ini tergantung KPU menjadikan itu sebagai laporan untuk ditindak lanjuti sebagai tindak pidana pemilu,” ujarnya.[vito]

TERKAIT