Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI di Serui Blusukan ke Sekolah-Sekolah

0 660

Yapen (Sentani News) – Danramil 1709-01/Yapsel Mayor Inf Agus H.Widagdo beserta para Babinsa melaksanakan blusukan ke sekolah-sekolah, salah satunya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI Serui.

Blusukan yang dilakukan oleh Danramil dan Babinsa ini sengaja dilakukan untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi sekolah yang dikunjunginya.

“Sebelum mengawali pelajaran pada pagi hari ini, kami sengaja melandasi pola pikir para siswa dan siswi sekalian agar benar-benar tertanam nilai nilai luhur Pancasila, sehingga para siswa dan siswi dapat belajar lebih giat dan berpikir jauh kedepan untuk memajukan Bangsa dan negara serta daerah, sehingga kita tidak mudah terprovokasi isu-isu yang menyesatkan dan termakan dengan polemik Suku, Ras dan Agama seperti yang marak terjadi sekarang,” ujar Mayor Widagdo

Lebih lanjut Danramil sampaikan, generasi muda merupakan harapan yang paling utama dan aset berharga bagi Bangsa, serta merupakan salah satu pilar yang memiliki peran besar dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di masa mendatang, sehingga maju dan mundurnya negara ke depan ada di pundak para generasi muda sekalian.

Baca juga

“Untuk itu para generasi muda harus sudah mulai mempersiapkan diri dari sekarang untuk menyongsong estafet kepemimpinan di masa yang akan datang,” katanya.

Para siswa dan siswi yang mengikuti pengarahan nampak serius dan tegang serta di baluti rasa cemas dan takut akan hancurnya Bangsa ini, apabila para pemuda dan pemudi yang seumuran mereka sudah hancur karena di pengaruhi dengan Narkoba, Seks Bebas, Minuman Keras dan pengaruh asing lainnya.

Namun, suasana yang tegang tersebut dapat diubah menjadi suasana yang penuh dengan canda dan tawa, saat Babinsa memberikan pertanyaan tentang isi pancasila tetapi masih saja ada siswa yang menjawab pertanyaan tersebut dengan tak beraturan, kemudian para Babinsa juga mengajak para murid untuk menyanyikan lagu-lagu kebangsaan sebagai pengunggah semangat bagi mereka.

Diharapkan dengan kegiatan dan materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada para siswa dan siswi akan menjadikan mereka sebagai komponen bangsa yang kuat dan kokoh serta berkualitas demi memajukan kehidupan Bangsa Indonesia kedepan. (Sigit)

TERKAIT