Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

TNI Ajarkan Kerjasama dan Kekompakan Kepada Pelajar SMPN Asike

0 270

Merauke (Sentani News) – Water estafet, tongkat estafet, bola tali, holahop, permadani terbang dan buldozer adalah enam jenis permainan yang dimainkan dan dipraketkan oleh 350 siswa dan siswi SMP Negeri Asikie Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel dibawah arahan dan asuhan 25 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 310/KK pada Kamis dan Jumat, 7 dan 8 September 2017 yang diselenggarakan di lapangan SMP Negeri Asikie.

Bagaimana antusiasnya siswa dan siswi mempraktekan Water estafet memindahkan air dari satu gelas ke gelas lainnya dengan mata tertutup dan membelakangi, diikuti sorak ramai siswa dan guru staf pengajar SMP negeri Asikie yang memberikan semangat untuk masing masing timnya.

Disisi lain lapangan terlihat bagaimana sebuah tim 10 orang siswa dan siswi yang berjuang melewatkan holahop kedalam badannya tanpa menggunakan kedua tangannya serta sambung menyambung sampai orang terakhir bisa lewat. Sementara tim lainnya dengan penuh kesabaran dan konsentrasi berusaha memindahkan sebuah bola plastik dengan menggunakan tali rafia dalam permainan bola tali. Sedangkan tim lainnya mempraktekan permainan tongkat estafet, permadani terbang dan buldozer.

Kegiatan out bond yang diselenggarakan ini, atas kerjasama Satgas pamtas Yonif 310/KK dan SMP Negeri Asiki dalam bidang pendidikan dasar kepemimpinan dan wawasan kebangsaan yang baru pertama kalinya dilaksanakan di SMP Negeri Asikie. Terlihat begitu antusiasnya siswa/i , Guru dan stafnya, bahkan masyarakat sekitar lingkungan sekolahpun turut menyaksikan kegiatan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala sekolah SMP Negeri Asikie Drs. Hartanto Suwandhono didampingi oleh Lettu Inf B Siboro sebagai Perwira Satgas Yonif 310/KK sebagai Koordinator Kegiatan, mengatakan bahwa kegiatan outbond itu baru pertama kali diselenggarakan dan beliau sangat sangat mendukung kegiatan tersebut untuk diselenggarakan rutin setiap tahun sebagai refreshingnya siswa/i dalam padatnya kegiatan belajar mengajar.

Selain itu kegiatan outbond tersebut mengandung makna yang sangat banyak tentang arti kerjasama tim,solidaritas tim, kekompakan tim, disiplin, mental dan karakter. (Sigit)