Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Setiap Kampung Diupayakan Ada PAUD

0 527

SENTANI (Sentani News) – Untuk memenuhi indikator terhadap kampung layak anak atau ramah anak setidaknya setiap kampung di Kabupaten Jayapura memiliki sekolah anak usia dini( PAUD).

Asisten 1 Setda pemerintah kabupaten Jayapura bidang Pemerintahan, Abdul Rahman Basri saat ditemui wartawan diruang kerjanya mengatakan, 31 indikator sebagai syarat terpenuhi kampung layak anak saat masih disingkron dengan kampung-kampung yang ada.

“ Di Kampung minimal sudah memenuhi atau belum, namun pihak Uncen dalam penyampaiannya bahwa belum semua kampung memenuhi standar itu. Makanya, dilakukan pengkoordinasikan sekalian disingkronkan dengan tujuan membenahi kekurangan-kekurangan dalam memenuhinya, “katanya, Senin kemarin.

Abdul mengungkapkan, standar terpenuhi kampung layak anak misalnya, tiap kampung memiliki PAUD. PAUD penting sebab mengakomodir berbagai indikator peran yang menjadi fungsi kampung layak anak tersebut dalam hal hak-hak anak meliputi, pendidikan, kesehatan dan akta catatan sipil. Terwujud ini juga mesti didukung semua lembaga didalamnya.

“ Kita singkronkan dan berintegritasi dan terpadu. Dan bukan itu, saja mesti dilakukan pemetaan dengan tujuan bisa dilakukan pencapaian dan dalam memenuhi kekurangan-kekurangan dalam mencapai indikator tersebut,” ungkapnya.[vito]