Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Ratusan Pelajar Gerak Jalan Pramuka Sejauh 3,5 Km

0 481

Merauke (Sentani News) – Panas terik matahari tidak menyurutkan semangat dan keceriaan peserta lomba gerak jalan Pramuka tingkat Penggalang di Asikie Kabupaten Boven digoel. Kegiatan yang dipelopori oleh Satgas Pamtas Yonif 310/kk ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 September 2017.

Menggunakan route star dari SMP Negeri Asikie – Pos II Korindo – Barak satpam – penggiran sungai digoel – klinik korindo – Pasar asikie – jalan loging BCA – jalan raya camp 19 dan Finish kembali di SMP Negeri Asikie sejauh kurang lebih 3,5 km membuat para peserta tertantang dibawah terik matahari dan debu yang menyelimuti asikie saat itu.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 an peserta ini, dibagi menjadi 9 tim dari masing masing gugus depan Pramuka yang ada di asikie.

Baca juga

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif 310/kk dalam pembinaan kepada generasi muda ini bertujuan agar generasi muda bisa memahami dan mengaplikasikan kerjasama tim,kekompakan,kebersamaan dan semangat jiwa korsa dalam hubungan kebersamaan dan keberagaman.

Dalam pengarahannya Lettu Inf Bugner Siboro ( Perwira Satgas Yonif 310/kk ) mengatakan kepada seluruh peserta bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif bagi generasi muda dalam melatih nilai nilai kekompakan,kerja sama tim,jiwa korsa untuk diaplikasikan dikehidupan nyata dimasyrakat. Dengan harapan kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan oleh Satgas pengganti ataupun oleh pihak pemerintah daerah maupun pihak sekolah.

Turut hadir dalam kegiatan Gerak jalan ini Kepala Sekolah SMP negeri asikie beserta Guru dan Staff, Kepala sekolah SD Inpres Asikie, Kepala Sekolah MTs Nurushobah dan Perwakilan dari Masyarakat.

Dengan berbagai tanggapan dan respon positif akan kegiatan tersebut yang bisa menumbuhkan nilai nilai luhur kehidupan kepada anak anak generasi penerus bangsa. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada satgas Pamtas Yonif 310/kk yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang sangat sangat luar biasa tersebut, ucap salah seorang Guru. (Sigit)

TERKAIT