Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Puluhan Guru Ramaikan Paduan Suara

0 217

SENTANI (Sentani News) – Sebanyak, 74 guru SD, SMP, SMA/SMK di Kabupaten Jayapura ikut berpartisipasi pada kegiatan lomba paduan suara dan nyanyi tunggal tingkat guru dan siswa SD, SMP,SMA/SMK Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan diaula lantai 2 kantor Bupati Jayapura, Jum’at (25/8).

Kepala bidang dinas pendidikan,pemuda dan olahraga,(Diaspora), Ariel Ibo kepada wartawan mengatakan, perlombaan ini masih dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-72.

“ Lomba ini seharusnya dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus lalu, namun bertepatan jadwal padat sehingga sekarang baru bisa dilaksanakan, apalagi sudah tiga kali diundur ,” katanya.

Untuk lomba senam PGRI, Ariel mengungkapkan, diikuti oleh 5 regu. Dimana satu regu berjumlah 10 orang sehingga, jika 5 regu maka pesertanya berjumlah 50 guru.

Baca juga

“Sedangkan, lomba paduan suara guru dikuti 5 sekolah yang berjumlah sekitar 74 guru ,” ungkapnya.

Ariel mengatakan, tahun depan akan berupaya menerapkan seperti ini terutama senam PGRI disekolah-sekolah di Kabupaten Jayapura dan siswa diharapkan bisa memaknai arti kecintaannya kepada gurunya.

Sementara itu, Ketua persatuan guru Republik Indonesia,( PGRI) Kabupaten Jayapura, Frans YR. Pepuho mengatakan, pada lomba ini diikuti juga siswa dari SD yang akan nyanyi tunggal sedangkan guru berpartisipasi lomba paduan suara.

“ Lomba paduan suara itu mempertandingkan lagu higmi guru, mars guru dan lagu pilihan. Bagi siapa yang terbaik tentunya memperoleh hadiah dan uang pembinaan. Dewan juri sebagai penilai yang akan menentukan terbaik dan pemenangnya,” ujarnya.[vito]

TERKAIT