Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Posting di Media Sosial, Kepsek SD Akan Dilaporkan ke Polisi

0 857

SENTANI (Sentani News) – Seorang oknum kepala sekolah disalah satu sekolah dasar,( SD) di Kabupaten Jayapura akan dilaporkan ke Polres Jayapura oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, senin (4/9).

Menurut Alpius laporan polisi itu soal postingannya ke media sosial. Didalam postingannya itu dia menuliskan ajakan para guru untuk mogok kerja dan demo ke DPRD Jayapura bahkan mempertanyakan keberadaan PGRI sampai saat ini dan bila masih ada, kenapa nasib guru tak diperhatikan, katanya kepada wartawan di Sentani, Kamis (31/8).

Baca: Tunjangan Belum Dibayar, Puluhan Guru Datangi DPRD

Baca juga

Terkait postingan itu, ternyata membuatnya gerah pada telah dijelaskan berulang kali namun melakukan hal seperti itu dan menyikapi itu, dibuatkan laporan polisi dan polisi akan panggil dia.

Alpius mengatakan, sebenarnya tak harus melakukan aksi demo, datang saja ke dinas maka akan dijelaskan sebab bulan Januari, februari dan maret belum dibayarkan namun bulan April, Mei dan Juni itu yang belum namun akan dibayarkan karena masih dalam proses. Sedangkan tunjangan sertifikasi sudah dibayarkan tahap 1 senilai Rp 6 Milliar dan sekarang tahap dua ini yang masih dalam proses, katanya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Robby Urbinas mengatakan, laporan yang masuk tentunya akan ditindak lanjuti penyidik namun harus memenuhi beberapa tahap dalam penyelidikan.[vito]

TERKAIT