Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

PGRI: Guru di Kabupaten Jayapura Dulu Pakai Motor, Sekarang Pakai Mobil

0 721

SENTANI (Sentani News)– Ketua persatuan guru Republik Indonesia, (PGRI) Kabupaten Jayapura, Frans YR. Pepuho menilai para guru-guru yang mengajar diseluruh kabupaten Jayapura bisa bilang sejahtera.

Itu bisa dibedakan antara dulu dengan sekarang “Kalau dulu, masih banyak guru pada saat mengajar kesekolah memakai motor namun sekarang rata-rata sudah memiliki mobil dan itu berarti para guru-guru diseluruh kabupaten Jayapura umumnya telah menuju kesejahteraan,” katanya kepada Sentani News saat ditemui di kantor Bupati Jayapura, jum’at ( 25/8).

Baca juga

Frans mengatakan, para guru saat ini menuju kesejahteraan. Apalagi, dulu tak memiliki rumah tetapi sekarang umumnya telah memiliki rumah bahkan dulu pada waktu mengajar kesekolah-sekolah di Kampung-kampung di Kabupaten Jayapura memakai sepeda motor dan sekarang memakai mobil. “Kiranya apa yang sudah diterima itu, para guru bisa mengajar dengan baik di Sekolah-sekolah,”ujarnya.

Disamping itu, Ia mengapreasikan lomba paduan suara guru di Kabupaten Jayapura yang terselenggara pada hari, jumat kemarin. Kegiatan lomba itu bagus sebab dengan itu bisa sebagai wadah pemersatu antar guru sehingga dengan itu mampu mendorong pendidikan di Kabupaten Jayapura semakin maju, mengingat Kabupaten Jayapura merupakan Kabupaten tertua yang telah melahirkan beberapa kota dan Kabupaten seperti, Kota Jayapura, Keerom, dan Sarmi bahkan telah beranak cucu yakni, Mamberamo Raya. [vito]

TERKAIT