Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Hendrik Kubela Pimpin STIPER Jayapura

0 299

SENTANI (Sentani News) – Yayasan pegunungan bintang Stiper STA Jayapura resmi mengangkat dan memutuskan, Ir. Hendrik Kubela sebagai Ketua Stiper,(sekolah tinggi ilmu pertanian) STA Jayapura periode 2017-2021.

Ketua yayasan pegunungan bintang Stiper STA Jayapura, Jeffry Yohanes De Fretes saat ditemui Sentani News diruang kerjanya mengatakan, proses penetapan dan tahapan Ketua Stiper yang baru telah mengikuti mekanisme di perguruan tinggi.

“ Sebelumnya, pihak yayasan memberikan kesempatan kepada senat perguruan tinggi untuk melakukan seleksi calon ketua Stiper baru. Dari proses senat itu, didapatkan lima calon kandidat untuk dipilih sebagai ketua Stiper STA Jayapura. Bahkan, pada seleksi itu, senat memilih para setiap jurusan pada masing-masing program studi,( Prodi). Dari jurusan itu, lima kandidat maju,” ucapnya, Jum’at( 18/8) kemarin.

Lanjutnya, dilihat dari sisi kepangkatan, senioritas, kesehatan dan lain sebagainya akhirnya dijaring 3 orang nama yang maju untuk diusukan kepada yayasan.

Ketiga nama itu masing-masing bernama, Hendrik Kubela, Laurens Maturbongs, Kornelius Nahon. Setelah, yayasan menerima tiga nama itu, yayasan melakukan seleksi internal berupa, fit in proper test selama 1 hari penuh ditambah pemaparan visi dan misi membangun kampus Stiper STA Jayapura.

“ Ketiga memiliki visi dan misi yang bagus sehingga yayasan sempat bingung akhir kembali dilakukan rapat lagi dan koordinasi termasuk kepada Uskup Paroki. Setelah, yayasan menempuh koordinasi dan rapat-rapat akhirnya terpilihnya, Ir. Hendrik Kubela sebagai Ketua Stiper STA Jayapura yang baru dengan periode 2017-2021 ,” ujarnya.

Alasan pilihan jatuh kepada, Hendrik Kubela, Jeffry mengungkapkan, beliau memiliki syarat-syarat sebagai ketua Stiper STA Jayapura, dengan memiliki sisi kepangkatan, senioritas, berpengalaman yang lebih banyak dan memenuhi syarat yang diharapkan oleh, yayasan tersebut, ungkapnya.

Soal pelantikannya, akan dilakukan pada bulan Agustus ini. Saat ini panitia sudah dibentuk dan tinggal panitia berkoordinasi dengan yayasan soal waktu pelantikannya.[vito)