Sentani News
Portal Berita Papua, Harian Sentani Terbaru Hari Ini

Hendrik Frans Kubela Borbir Resmi Pimpin Stiper STA Jayapura

0 2.207

SENTANI (Sentani News) – Ir. Hendrik Frans Kubela Borbir, M.Si resmi memimpin Stiper STA Jayapura setelah dilantik oleh Ketua yayasan pegunungan bintang Stiper STA Jayapura , Jeffry Yohanes de Fretes.

Ir. Hendrik Frans Kubela Borbir, M.Si dilantik sebagai ketua Stiper STA Jayapura dengan masa periode 2017-2021 dengan disaksikan hamba Tuhan dan pengurus senat dan dosen dan Mahasiswa Stiper STA Jayapura yang berlangsung diaula Stiper STA Jayapura, Rabu (6/9). Pelantikan tersebut sesuai SK Ketua Yayasan Pegunungan Bintang No.038/YPP/SK/IX/2017 tentang Ketua sekolah tinggi ilmu pertanian,( Stiper) Santo Thomas Aquinas,( STA) Jayapura periode 2017-2021 mengangkat, Ir. Hendrik Frans. Kubela borbir, M.Si.

Ketua yayasan pegunungan bintang Stiper STA Jayapura, Jeffry Yohanes de Fretes dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Ir.Hendrik Kubela telah melalui proses yang panjang. Dimulai dari tingkat senat perguruan tinggi. Dari perguruan tinggi tersebut diusulkan tiga nama terbaik dan itu dosen-dosen Stiper STA yang akan menduduki jabatan Ketua Stiper STA yang baru.

“ Setelah melalui beberapa proses, sambungnya akhirnya ditetapkan Ir. Hendrik Frans Kubela Borbor, M.Si sebagai Ketua Stiper STA Jayapura yang baru,” katanya.

Menurut Jeffry bahwa proses ini pertama sekali sebab baru pertama sekali dilakukan secara terbuka dan transparan. Kegiatan ini akan terus dilanjutkan pada periode berikutnya sehingga nantinya menjadi kebiasaan-kebiasaan dilingkungan Stiper STA Jayapura sehingga siapapun yang terpilih itu merupakan pilihan terbaik bagi kita semua.

Bagi Ketua Stiper STA Jayapura yang baru tugas kedepan menantimu yang sangat berat. Tugas itu antara lain, menjaga hubungan baru antara staf dan dosen dilingkungan Stiper STA Jayapura, meningkatkan kenyamanan belajar bagi mahasiswa dan dosen dilingkungan Stiper, dan jangan lupa yayasan akan mengembangkan Stiper ini jauh lebih baik lagi sebab masa depan pertanian Papua berada di Stiper maka kedepan akan dilakukan kemajuan-kemajuan sehingga perlu kerjasamanya dalam mengembangkan hal itu sehingga nantinya orang banyak tahu soal keberadaan Stiper tersebut

Lanjutnya, dalam menjaga hubungan baik maka, Ketua Stiper STA Jayapura harap menandatagani beberapa komitmen-komitmen atau kontrak kerja sebab dengan komitmen itu menjadi dasar pembenahan Stiper STA Jayapura. “Bagi, mahasiswa agar mendukunnya dalam memimpin Stiper STA Jayapura,” imbuhnya.

Masih katanya, pelantikan ini akan dilaporkan kepada tingkat kopertis dengan tujuan agar kegiatan belajar di kampus semakin lebih baik lagi. Masih banyak pekerjaan rumah di Kampus ini termasuk salah satu wisuda para mahasiswa Stiper STA Jayapura dan proses akreditasi dan lupa segera membentuk kepengurusan baru di Stiper dan mengajukannya kepada senat, ujarnya.

Sementara itu, Ketua sekolah tinggi ilmu pertanian,( Stiper) Santo Thomas Aquinas,( STA) Jayapura, Ir. Hendrik Frans. Kubela borbir, M.Si mengatakan, soal rencana kerja kedepan kita akan upayakan kampus Stiper STA Jayapura melakukan akreditasi dan bagi dosen diminta agar melakukan penelitian dengan pengembangan melalui IT.

“ Penelitian akan disebarluaskan melalui IT dan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian itu akan diterapkan bagi masyarakat sehingga bisa menjadi masukkan bagi masyarakat sehingga perguruan tinggi berkembang menjadi proses lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk proses belajar, Hendrik akan mulai dilaksanakan saat ini, dan jadwal-jadwal akan mulai disusun bagi mahasiswa agar mengikuti jadwal yang telah ditetapkan sehingga proses belajar berjalan lancar. [vito]